Kasilog Korem 045/Gaya Hadiri Bulan Bhakti Perternakan dan Kesehatan Hewan

Kasilog Korem 045/Gaya Hadiri Bulan Bhakti Perternakan dan Kesehatan Hewan

Kasilog Kasrem 045/Gaya ikut lomba memasak peringatan Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Kasrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Muh Musafag mewakili Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menghadiri bulan bhakti peternakan dan kesehatan hewan 2022 bertempat di taman UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kamis 29/09/2022.

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Dukung Selekda Taekwondo Babel

Dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan 2022, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan beberapa kegiatan di antaranya Bimtek, Cerdas Cermat, Advokasi Vaksinasi dan Penadaan Ternak, Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE).

BACA JUGA:Danrem 045/Garuda Jaya Olahraga Bersama Para Prajurit

Publikasi tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Lomba Memasak, Pameran Inovasi Teknologi, Pasar Murah, Pengobatan dan Vaksinasi Gratis untuk hewan.

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Sambut Silaturahmi Pengurus FORKI Babel

Direktur Pembibitan dan Produksi Ternak Kementan RI, Drh. Agung Suganda, mengingatkan dunia perternakan tidak dalam kondisi baik-baik saja, karena sedang menghadapi penyakit mulut dan kuku pada hewan dan tidak menular kepada manusia.

"PMK bukan penyakit jiontis. Tahun 1990 Indonesia bebas dari PMK dan tahun 2021-2022 ini kita mendapat cobaan lagi yaitu penyakit mulut dan kuku," ujarnya.

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya: Kepemimpinan Diawali dari Kegiatan Organisasi

"Untuk obatan vaksinasi sudah disalurkan kepada setiap Provinsi se-Indonesia, dan kami berhap agar kegiatan vaksinisasi harus dilakukan dengan cepat dan lakukan penandaan dan pendataan terhadap ternak yang di pasang di telinga ternak dan harus ada kartu vaksin," tambahnya.

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Pimpin Rakor Penghijauan dan Pemanfaatan Lahan Tidur

Sementara itu, Pj. Gubernur yang diwakili Assisten II Perekonomian dan Pembangunan, Yanuar mengatakan kegiatan bulan bhakti perternakan dan kesehatan hewan 2022 sangat berbeda, pembangunan sektor perternakan sangat penting dan mempunyai nilai ekonomi yang baik.

"Provinsi Babel mempunyai visi unggul dalam perternakan dan pertanian, peningkatan sumber daya lokal dan ekspor. sektor pertanian adalah pondasi yang kuat bagi pertanian dan sektor pertenakan mempunyai nilai yang positif walau pada bulan yang lalu mengalami penurunan," ujarnya.

BACA JUGA:Danrem 045/Garuda Jaya Dukung PLN dalam Pemanfaatan FABA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: