Bupati Mulkan dan Kepala OPD Adu Masak Lempah Kuning

Bupati Mulkan dan Kepala OPD Adu Masak Lempah Kuning

Bupati Mulkan saat memasak lempah kuning.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Disela kesibukannya memimpin Kabupaten Bangka, Bupati Mulkan menyempatkan waktu memasak lempah kuning. Tidak sekedar untuk dimakan, lempah kuning masakannya juga dilombakan melawan masakan Wakil Bupati Syahbudin, Sekda Andi Hudirman, serta para Kepala OPD dan camat se Kabupaten Bangka.

Momen itu terjadi Selasa (27/9) di halaman Kantor Bupati Bangka. Lomba masak lempah kuning ini digelar sebagai salah satu lomba memeriahkan 4 tahun kepemimpinan Mulkan-Syahbudin (Mulya) dengan visinya Bangka Setara.

BACA JUGA:Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan, Bupati Mulkan Minta Membina Pemuda

Bersama Bupati Mulkan, ikut bersaing memasak lempah kuning terenak, 35 peserta lainnya. 

Bupati Mulkan mengatakan, lomba masak lempah kuning ini untuk menjalin kekeluargaan dan kekompakan para pejabat di Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Bupati Mulkan Hadiri Sedekah Kampung Mandre Sipulung ke-28 di Sungai Dua

"Selain itu ini bagian dari pelestarian kuliner khas Bangka yakni lempah kuning yang harus tetap kita jaga sebagai ciri khas kuliner daerah ini,” ujarnya.

Senada, Wakil Bupati Syahbudin mengatakan lomba masak lempah kuning merupakan bagian dari pelestarian kuliner khas Bangka yang sudah terkenal.

"Kita harapkan nantinya para pejabat di lingkungan Pemkab Bangka, apabila diminta menyuguhkan kuliner khas Bangka, sudah terbiasa dan bisa dinikmati dengan rasa yang enak. Karena dimana-mana, orang kenal kalau lempah kuning itu kuliner khas Bangka, untuk iu harus kita lestarikan sebagai masakan ciri khas daerah ini.” harapnya.

BACA JUGA:Mulkan Bagikan Bendera ke Warga Desa Dwi Makmur

Bertindak selaku juri yakni Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, yang diketuai Yusmiati Mulkan.

Penilaian meliputi cita rasa, kebersihan dan hal lainya. Hasilnya, juara pertama kategori Kepala OPD yakni, juara pertama Dinas Perikanan, juara kedua Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik, juara ketiga Sekertariat Daerah dan juara keempat RSUD Depati Bahrin.

BACA JUGA:Permudah Pengawasan Keuangan Desa, Bupati Mulkan Luncurkan Aplikasi Siskeudes

Untuk kategori kecamatan, juara pertama Kecamatan Mendo Barat, juara kedua Belinyu, juara ketiga Bakam dan juara keempat Merawang.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: