Kapolda Babel Bangga Polres Pangkalpinang Naik Level Jadi Polresta

Kapolda Babel Bangga Polres Pangkalpinang Naik Level Jadi Polresta

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sutra- FOTO: Ilust babelpos.id-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sutra mengaku bangga atas naiknya tipe Polres Pangkalpinang dari D ke C atau selevel Polresta. 

Rasa bangga ini disampaikan langsung Kapolda saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Pangkalpinang, Selasa (27/9/2022). 

BACA JUGA: Polres Pangkalpinang Optimalkan Peran Bhabinkamtibmas

"Selamat atas kenaikan tipe Polres Pangkalpinang. Selaku Kapolda, tentunya saya juga bangga atas kenaikan tipe ini," ucap Kapolda. 

BACA JUGA: Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus Program Uji Coba Kompor Listrik

Dengan naiknya tipe ini, Kapolda pun berharap seluruh personel bisa menjaga marwah polri dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

BACA JUGA: Libatkan Awak Media, Bawaslu Babar Sosialisasikan Cegah Pelanggaran Pemilu

"Dengan naiknya level menjadi Polresta itu ada artinya, TA itu berarti harus tambah bagus, tambah baik, dan tambah sukses, dan harus punya kebanggaan, harus punya semangat, bahwa Polres Pangkalpinang ini tambah besar.

Tapi bukan namanya saja yang besar, namun harus besar juga kekuatannya, besar juga perannya dimasyarakat bagaimana cara melayani, mengayomi, melindungi dan menegakkan hukum dengan profesional," tegas jenderal bintang dua ini. 

Kapolda mengatakan, jika dibandingkan dengan 10 tahun lalu, Polres Pangkalpinang kini sudah banyak berubah. Bahkan gedungnya pun lebih megah dibandingkan sebelumnya. 

Karena itu, dirinya sangat mengharapkan dengan perubahan tersebut diikuti dengan perubahan sikap para personel. 

"Bangunan boleh megah, tipe boleh naik, tapi anggota angota didalamnya juga harus bertambah profesional, bertambah baik, bertambah juga pengetahuannya, tentang kepolisian dan juga berubah mentalnya, itu yang harus kita gelorakan bersama," pinta Kapolda. 

Dalam kesempatan ini, Kapolda juga mengajak personel Polres Pangkalpinang untuk membangkitkan kembali semangat, karena hampir tiga bulan nama atau citra Polri menurun karena disebabkan oknum. Bahkan dirinya juga mengajak agar seluruh personel melupakan hal tersebut. 

"Tinggalkan cerita itu, karena itu hanya oknum, Polri adalah institusi besar dimanapun kita berada dan bertugas di instansi mana pun, siapa pun dia pasti ada oknum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: