7 – 8 Oktober 2022 DPD BKRPMI se-Babel Gelar Giat Berkemanfaatan

7 – 8 Oktober 2022 DPD BKRPMI se-Babel Gelar Giat Berkemanfaatan

Ustadz Zainuddin Alwi--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Provinsi Bangka Belitung, Ustad Zainudin Alwi, mengatakan , pihaknya siap memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh DPD BKPRMI di 7 Kabupaten/Kota se-Provinsi Bangka Belitung untuk selalu berkhidmat di tengah-tengah umat, masyarakat dan bangsa.

Tugas insan BKPRMI adalah mengayomi umat dan memberikan kesejukan, sehingga keberadaan BKPRMI semakin dapat dirasakan berkemanfaatan oleh seluruh umat dari desa hingga ke tingkat nasional.

BACA JUGA:Ribuan santri TKA/TPA LPPTKA -BKPRMI Babar Diwisuda

Oleh sebab itu, DPW bersama DPD BKPRMI se-Bangka Belitung, masih dalam rangka menyelamatkan Milad BKPRMI ke- 45 Tahun 2022, akan terus melakukan pergerakan-pergerakan yang progresif kepada umat dan masyarakat.

Salah satunya, DPD BKPRMI di Bangka Belitung akan melaksanakan sejumlah agenda penting pada 7- 8 Oktober 2022.

"Di Bangka Barat akan melaksanakan program penataan Al-qr`an dalam bentuk pembinaan, pendalaman Al-qur`an, metode-metode pembelajaran Al-qur`an, metodelogi penulisan Al-qur`an, metode bercerita, bermain sambil belajar," jelasnya.

BACA JUGA:BKPRMI Bangka Potong Hewan Kurban di Belinyu

Kemudian DPD BKPRMI Kabupaten Bangka melaksanakan kunjungan ke sesepuh-sesepuh BKPRMI di wilayah kabupaten, donor darah hingga penyantunan fakir miskin.

Demikian juga DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang menyelenggarakan Program Sembako Untuk Guru Ngaji dan Petugas Kifayah (SEMRINGAH) se-Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Ungkap Rasa Syukur Atas Milad Babel ke-21, BKPRMI Gelar Tabligh Akbar

Program yang sejatinya sudah dilaunching pada 3 September 2022 lalu ini akan direalisasikan dengan menyalurkan bantuan kepada para guru -guru ngaji di kelurahan/ kampung yang selama ini belum tercover oleh BKPRMI Kota Pangkalpinang. 

Di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan juga akan melaksanakan agendanya masing-masing hingga dan di Pulau Belitung juga akan dilaksanakan prosesi wisuda santri dan sebagainya.

BACA JUGA:Jelang FASI Nasional, BKPRMI Babel Gelar Pemantapan

“Sekali lagi, DPW BKPRMI Provinsi Bangka Belitung akan siap mendukung, mensupport kepada semua DPD BKPRMI di Babel untuk berkhikhdmat, sehingga keberadaan BKPRMi ini benar-benar dapat semakin dirasakan di tengah umat dan masyarakat,” ujar Kepala MINU Pangkalpinang ini. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: