Kasiops Korem 045/Gaya Hadiri Bimtek Fasilitator Penanganan PMK

Kasiops Korem 045/Gaya Hadiri Bimtek Fasilitator Penanganan PMK

Bimtek fasilitator penanganan PMK di Novotel Bangka.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kasiops Kasrem 045/Gaya Letkol Inf Diantoro, S.I.P mewakili Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menghadiri acara Bimbingan Teknis fasilitator Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Provinsi Bangka Belitung Tahun 2022, Selasa (27/09/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 27 s/d 29 September 2022 di hotel Novotel ini diikuti 100 orang calon fasilitator perwakilan termasuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Korem 045/Garuda Jaya.

BACA JUGA:Latbakjatri, Asah Kemampuan Prajurit Korem 045/Gaya

Melalui kegiatan ini diharapkan adanya peningkatan kapasitas pengetahuan masyarakat melalui materi sosialisasi pencegahan PMK, adanya peningkatan kapasitas masyarakat relawan, peternak pedagang hewan dan stakeholder terkait dalam pencegahan penyakit Mulut dan Kuku.

Terselenggaranya surveilans melalui pengerahan dan pengolahan relawan dalam pencegahan PMK adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk presentasi dan diskusi.

BACA JUGA:Ujian Kyu dan Gashuku INKAI Babel Digelar di Makorem 045/Gaya

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakilkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yanuar membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Fasilitator Penanganan PMK di Provinsi Babel TA 2022.

Ia berharap kegiatan ini dilaksanakan secara baik, lancar dan bermanfaat buat semua.

BACA JUGA:Korem 045/Garuda Jaya akan Reboisasi Lahan Kritis

Turut hadir kegiatan ini Kepala dinas Pertanian dan Pangan Babel, Karo Operasi Polda Babel, Kepala Pelaksana BPBD Babel, Babinsa, Babinkamtibmas, perwakilan kelompok ternak/tani, tenaga kesehatan hewan mandiri, perwakilan dan perguruan tinggi Babel. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: