Rudianto Tjen Pastikan Program Partai Sesuai Aspirasi dan Kebutuhan Rakyat

Rudianto Tjen Pastikan Program Partai Sesuai Aspirasi dan Kebutuhan Rakyat

--

ANGGOTA Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen memastikan program yang dicanangkan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Bangka Belitung yang dilaksanakan di Hotel Grand Hatika di Tanjungpandan, Belitung, (21/9) kemarin, selaras dengan apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat Babel.

"Pertama, tentu saja (program partai_red) harus untuk rakyat, kedua harus sesuai dengan apa yang menjadi aspirasi rakyat itu sendiri. Dan tentu saja program itu yang bisa kita laksanakan, jangan sampai kita bikin program yang di awan-awan tapi tidak bisa dibumikan di masyarakat," kata Rudianto Tjen saat diwawancarai awak media.

BACA JUGA: Ekspor Timah Distop Akhir Tahun 2022? BPJ: Ekonomi Babel Kolaps!

Rudi juga mengatakan bahwa dalam Rakerda tersebut, turut dilakukan evaluasi kinerja kader partai. Termasuk program yang telah berjalan selama ini. Ia berharap, seluruh program partai bisa menyentuh langsung masyarakat kecil.

BACA JUGA: BKPSDM Selesaikan Pendataan Honorer Pemprov Babel, 1.547 Tak Penuhi Kriteria?

"Rakerda ini juga adalah evaluasi kinerja partai sambil kita membikin program, karna ini kan evaluasi ada program kita tahun kemarin yang sudah kita bikn itu cocok gak dengan kondisi sekarang ini, makanya dievaluasi," kata Wakil Bendahara Umum DPP PDIP tersebut.

BACA JUGA: Viral Diserang, Najwa Shihab Blak-blakan, 7 Larangan Polri Pamer Kemewahan

Oleh karenanya, wakil rakyat yang sudah duduk 4 periode di parlemen itu meminta kepada kader banteng di Babel bisa terus solid bergerak dan bergotong royong dalam membantu masyarakat.

BACA JUGA: Gegara Hujan, Platduiker Menuju Danau Pading Tergerus Hingga Berlubang, Ditakutkan Telan Korban

"Kita harapkan teman-teman solid, kalau semua struktur partai solid, dan saya yakin apapun program yang kita canangkan bisa kita jalankan dengan maksimal. Dan masyarakat bisa menikmati hasil program kita ini," kata Rudi.

BACA JUGA: Ribuan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad di Masjid Jamik Muntok

Rudi percaya, dengan rajin turun ke lapangan membantu wong cilik, akan menjadi upaya menjaga kepercayaan masyarakat terhadap eksistensi partai besutan Megawati Soekarnoputri. Terutama menjelang kemenangan tahun politik 2024 mendatang.

"Tentu saja kalau program itu kita laksanakan dengan maksimal, saya pikir kita juga akan mendapat simpatik dari masyarakat yang maksimal juga," tegasnya.

Sementara itu, Ketua PDIP Babel, Didit Sri Gusjaya menegaskan bahwa kader partai tidak hanya bergerak menjelang Pemilu. Namun, setiap saat kader partai diminta selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: