Pengurus Provinsi PELTI Babel Dilantik, Ketum PP PELTI Minta Berdedikasi: Pengurus Pelayan Atlet

Pengurus Provinsi PELTI Babel Dilantik, Ketum PP PELTI Minta Berdedikasi: Pengurus Pelayan Atlet

Pengurus PELTI Babel yang dilantik.--

BABPOS.ID, PANGKALPINANG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Lawn Tennis Indonesia (PELTI) Bangka Belitung masa bakti 2022-2027 dilantik, Jumat (16/9) malam.

Ketua Umum Pengurus Pusat (Ketum PP) PELTI, Rildo Ananda Anwar hadir langsung menyerahkan bendera petaka tanda dimulainya kepengurusan yang baru untuk mengemban amanah memajukan olahraga tenis di Babel.

BACA JUGA:Ketum PP PELTI Buka Kejurda Tenis Junior se-Babel

Rildo mengatakan, dia sengaja turun ke sejumlah daerah di Indonesia berkeliling untuk melihat perkembangan tenis. Sebagai pengurus menurut dia sudah menjadi tugas dan kewajiban untuk melayani para atlet. Bahkan setiap hari dia mendampingi atlet latihan di lapangan.

"Kami dilantik sekitar 4 tahun lalu, pada kepengurusan kami berhasil memperoleh emas di Asian Games, setelah 18 tahun puasa medali. Kita melihat dan turun langsung, jadi tahu bagaimana mereka dilapangan, apa yang diperlukan untuk pembinaan atlet itu," urainya saat memberikan sambutan.

BACA JUGA:188 Peserta Ikuti Kejuaraan Tenis Babel Sport Games 2021

Setiap daerah mendapat PR dari Ketum PP PELTI, untuk menjadikan satu orang atlet putra dan putri untuk di seleksi secara nasional. Dengan program yang ada, akan lebih jelas pembinaannya dan lebih mudah dalam mengurus keperluan mereka.

"Saya saat Sea Games Philipina sampai mengucurkan air mata, saya diminta kedepan menyematkan medali menghadap merah putih dikibarkan. Tiga kali saya bolak balik karena mendapatkan emas. Itulah sebetulnya harus kita menjiwai bagaimana memimpin organisasi olahraga ini," ceritanya.

BACA JUGA:KONI Babar Targetkan Seluruh Cabor Ikuti Semua Nomor di Porprov 2023

Dia berharap para pengurus dapat berdedikasi dan menjiwai dengan keberadaan mereka di tengah para atlet untuk menyemangati mereka agar lebih berprestasi lagi. Dan ini menurut dia, menjadi beban tanggung jawab pembinaan tenis di Bangka Belitung.

Sementara, Ketum Pengprov PELTI Babel, Ahmad Dani Virsal mengatakan hari ini sudah di sejak beberapa bulan yang lalu. Disatukan dalam kepengurusan masih banyak tugas dan harapan dari pendahulu. 

BACA JUGA:Jelang Porprov 2023, KONI Babar Mulai Mendata Atlet

"PELTI harus muncul, kemarin di Papua sudah menunjukkan kinerja kita dan ini harus dipertahankan. Berkat dukungan bapak ibu kita harus mampu mengukir kembali prestasi tenis di Kepulauan Babel di tingkat nasional maupun internasional," urai didampingi Sekum Pengprov PELTI, Andi Asmara.

Dia meminta para pengurus untuk bahu membahu, saling membantu karena keberhasilan dapat diraih jika saling mengisi. Menjadi gerbong yang besar punya kekuatan mendobrak dimanapun berada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: