AKBP Budi Targetkan Setiap Kecamatan di Pangkalpinang Punya Polsek

AKBP Budi Targetkan Setiap Kecamatan di Pangkalpinang Punya Polsek

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono- FOTO: Ilust babelpos.id-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono menargetkan jumlah polisi sektor (polsek) di Kota Pangkalpinang bertambah pasca disetujuinya Polres Pangkalpinang untuk naik status dari tipe D menjadi tipe C (Polresta). Minimal, kata Budi, satu kecamatan memiliki satu polsek.

"Kalau saat ini Pangkalpinang hanya memiliki tiga polsek yang menaungi tujuh kecamatan yakni Polsek Bukit Intan itu wilkumnya Kecamatan Bukit Intan, Girimaya dan Rangkui. Polsek Taman Sari, wilkumnya Kecamatan Taman Sari, Gabek dan Pangkalbalam.

BACA JUGA: Simpan Sabu 2,17 Gram, Bandar Sabu Ditangkap di Berok

Hanya Kecamatan Gerunggang yang benar-benar memiliki polsek. Jadi ke depan target kita, satu kecamatan satu polsek," ujar Budi kepada Babel Pos, Kamis (15/9/2022). 

BACA JUGA: Diduga Nyabu Dulu, Residivis Lalu Curi HP dan Kotak Amal

Diakui Budi, sejak resmi menjabat sebagai Kapolres Pangkalpinang, jauh-jauh hari dirinya sudah mengkomunikasikan target ini kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang. 

Bahkan rencana tersebut, kata dia, disambut baik oleh Pemkot Pangkalpinang. 

BACA JUGA: Ratusan UMKM Meriahkan FMF HUT Pangkalpinang

"Jadi untuk persiapan sudah kita komunikasikan dengan pemda, sebagian sudah diberikan seperti untuk Pangkalbalam, kita sudah diberikan tanah, walau kecil cukup untuk bangun polsek," tutur Budi. 

BACA JUGA: Vonis PT Babel Lebih Berat dari PN Sita 7 Kapal Nelayan

Demikian halnya untuk Polsek Taman Sari. Menurut Budi, lahan untuk Polsek Taman Sari sudah disiapkan di kawasan Taman Mandara. Sedangkan untuk Polsek Gabek bisa dibangun di kawasan Stadion Depati Amir. 

BACA JUGA: Kunjungi Polres Pangkalpinang, Aslog Mabes Polri Cek Sarpras

"Nah untuk Gerunggang, apabila pindah tempat bisa dibangun di kawasan Taman Dealova. Itu semua hibah dari Pemkot Pangkalpinang," jelasnya. 

BACA JUGA: Satreskrim Polres Pangkalpinang Amankan Penimbun BBM Bersubsidi di Kawasan SPBU Kampak, Segini Barang Buktinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: