Depan Delegasi G20 di Belitung, Pesawat N219 Dipamerkan

Depan Delegasi G20 di Belitung, Pesawat N219 Dipamerkan

--

DALAM rangka Side Event Presidensi G20 di Belitung pada tanggal 7-9 September 2022, pesawat N219 Nurtanio karya anak bangsa hadir sebagai produk ikon Nasional yang akan dipamerkan kepada perwakilan Menteri dan tamu undangan yang hadir baik dari dalam negeri maupun mancanegara. 

Pesawat N219 Nurtanio diterbangkan oleh Captain Adi Budi sebagai Pilot In Command dan Firmansyah Cahya sebagai Copilot, yang telah berhasil lepas landas dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung pada pukul 08.15 dan tiba di Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, Belitung pada pukul 10.00 pagi, senin (05/09) kemarin

BACA JUGA: Satreskrim Polres Pangkalpinang Amankan Penimbun BBM Bersubsidi di Kawasan SPBU Kampak, Segini Barang Buktinya

Kedatangan pesawat N219 Nurtanio di Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin disambut oleh Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin didampingi Direktur Produksi PT Dirgantara Indonesia, Batara Silaban beserta jajaran, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, Executive General Manager (EGM) PT. Angkasa Pura II Cabang Bandara Belitung, Khaerul Assidiqi.

BACA JUGA: Sambo Kirimkan Surat dari Penjara, Coba Selamatkan Dua Anak Buahnya

Direktur Produksi PTDI, Batara Silaban mengatakan salah satu kegiatan utama pada Side Event Presidensi G20 adalah International Seminar Aerospace Industry Development: Harnessing The Ecosystem of Aerospace Industry in Indonesia di BW Suite Belitung Hotel pada tanggal 7-9 September 2022.

BACA JUGA: Polisi Tembak Polisi Terjadi Lagi, Aipda Karnain Tewas Ditembak di Depan Istri dan Anak

Dalam itu mencakup agenda High-level Panel (Ministerial Session) dan seminar sessions, termasuk pameran dengan tema yang terkait dengan ekosistem industri dirgantara, diorganisir oleh Bappenas dan PT Dirgantara Indonesia (PTDI). 

BACA JUGA: Ini Motif Aipda Rudi Suryanto Tembak Aipda Ahmad Karnaen

"Dalam kesempatan ini, PTDI tidak hanya membawa pesawat N219 Nurtanio sebagai static display, namun juga menggelar Mini Exhibition di dua lokasi berbeda, yaitu di Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin dan BW Suite Belitung Hotel," kata Direktur Produksi PTDI, Batara Silaban kepada Belitong Ekspres, Senin (05/09) kemarin.

BACA JUGA: AKBP Budi Warning Anggota, Jauhi Judi, Narkoba hingga Penyalahgunaan BBM

Menurut Batara, ajang side event presidensi G20 merupakan kesempatan yang sangat baik bagi pesawat N219 dalam memperoleh dukungan dari Pemerintah, khususnya dalam hal mewajibkan penggunaan produk dalam negeri yang memiliki nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 40 persen, dimana pesawat N219 sendiri telah mencapai TKDN 44,69 persen.

BACA JUGA: Bejat!! M Nur Tega Rudapaksa Anak Tiri & Sepupu

Di samping itu, dalam hal pemenuhan kebutuhan rute perintis di Indonesia, diharapkan pesawat N219 juga dapat memperoleh dukungan langsung dari Pemerintah melalui kebijakan prioritas rute perintis bagi pengguna pesawat N219 secara multi years. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: