Kapolsek Pangkalan Baru Resmi Kompol

Kapolsek Pangkalan Baru Resmi Kompol

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Kapolsek Pangkalan Baru, AKP Joko Moertono resmi menyandang pangkat baru sebagai Komisaris Polisi (Kompol). Kenaikan pangkat tersebut merupakan pangkat pengabdian yang diterima Joko yang dalam waktu dekat memasuki purna tugas.

Kenaikan pangkat ini ditandai dengan Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Pengabdian yang dipimpin langsung Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono di halaman Mapolres Pangkalpinang, Kamis (1/9/2022).

Upacara kenaikan pangkat ini juga disaksikan Wakapolres Pangkalpinang Kompol Poltak S.T, Purba, S.IK,  Pejabat Utama Polres pangkalpinang, ASN dan sejumlah personil gabungan Polsek jajaran Polres Pangkalpinang.

Kapolres mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan salah satu penghargaan kepada personil yang akan memasuki masa purna yang dilaksanakan secara objektif, adil dan konsisten sesuai ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan aspek moral atau mental kepribadian, kemampuan prestasi kinerja dan pendidikan.

“Selain iu, kenaikan pangkat pengabdian ini juga berdasarkan penilaian personel melalui Sistem Manajemen Kinerja (SMK) dengan didasarkan pada kompetensi terhadap tugas pokok Polri dan ukuran prestasi yang dinilai melalui Dewan Kebijakan Karir,” ujar Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, pengusulan kenaikan pangkat Pengabdian harus memenuhi masa dinas dalam pangkat minimal dua tahun, memiliki Bintang Nararya, memiliki masa kerja paling rendah 32 tahun serta tidak pernah menjalani putusan hukuman disiplin, kode etik maupun tindak pidana selama bertugas di Kepolisian.

Karena itu, perwira melati dua ini berharap kepada seluruh personil agar tidak melakukan pelanggaran, yang mana ini dapat mengurangi kepercayaan serta merusak citra polri di masyarakat.

“Sebagai anggota Polri sudah sepatutnya kita menjunjung tinggi harkat dan martabat pribadi dan institusi polri serta bersikap dan bertindak secara profesional, obyektif dan bertanggung jawab kepada hukum. Selamat kepada Kompol Joko Moertono yang sudah menunjukan dedikasi dan prestasi kerja dengan baik yang di buktikan kenaikan pangkat pengabdian pada hari ini,” tutup Kapolres.

Usai Upacara, Kompol Joko mendapat ucapan selamat dari Kapolres Pangkalpinang dengan diikuti Wakapolres, para Pejabat Utama, para Kapolsek, Perwira dan seluruh anggota Polres Pangkalpinang.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: