Fordas Prov Babel Gelar Audiensi Bersama Bupati Algafry, Bahas Ini!

Fordas Prov Babel Gelar Audiensi Bersama Bupati Algafry, Bahas Ini!

--

BABELPOS.ID, KOBA - Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (Fordas) Provinsi Bangka Belitung (Prov Babel) menggelar audiensi bersama Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman pada Kamis, (1/9/2022) di ruang kerja Bupati Bateng.

Ketua Fordas Babel, Fadillah Sabri mengatakan audiensi ini dilakukan dalam rangka wacana terkait pembentukan kepengurusan anggota Fordas di Kabupaten Bateng, yang mana tercatat hingga saat ini ada dua Kabupaten/Kota di Babel yang belum terbentuk Fordas, yakni Kabupaten Bateng dan Kota Pangkalpinang. 

Oleh sebab itu, dengan adanya Fordas di setiap Kabupaten/Kota maka akan dapat menjalankan program-program Fordas terkait dengan penyelamatan lingkungan dan daerah aliran sungai.

"Program Fordas salah satunya yaitu silaturahmi dengan Kepala Daerah/Bupati di Bangka Belitung. Keberadaan Fordas ini dapat menjadi mitra Pemerintah Bangka Tengah tentunya," ujar Sabri.

Ia berharap, cepat atau lambat pembentukan Fordas ini akan mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bateng.

"Fordas ini sudah ada 10 Tahun lalu, yang mana salah satunya tugas kita adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan daerah aliran sungai, sehingga kami berharap Pak Bupati bisa mendukung tujuan pembentukan Fordas di Kabupaten Bangka Tengah ini," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bateng, Algafry Rahman mengatakan siap mendukung Pembentukan Fordas di Kabupaten Bateng. Ia menegaskan bahwa pembentukan Fordas di Bateng untuk direalisasikan.

"Ya kami siap mendukung dan memfasilitasi apa saja agar dapat dibentuk secepat mungkin. Kami di Bangka Tengah ada beberapa yang ahli di bidang tersebut, saya berharap ini akan berhasil sesuai tujuan atau program di Fordas," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: