Dinsos PMD Babel Gelar Lomba HUT RI ke-77

Dinsos PMD Babel Gelar Lomba HUT RI ke-77

Tarik tambang antar pegawai Dinsos PMD Babel dalam memeriahkan HUT RI ke-77.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Provinsi Bangka Belitung menggelar acara kebersamaan, Jum'at (26/08/2022).

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Babel, Budi Utama menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan masih dalam rangka memperingati kemeriahan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 dengan tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". 

BACA JUGA:Disperkim Kota Seru-seruan Peringati HUT RI

Rangkaian acara dimeriahkan dengan berbagai lomba, mulai dari balap karung, tarik tambang, melawan arah angin, memasukan paku ke dalam botol, futsal, makan kerupuk, sendok kelereng hingga jalan menjepit balon.

Acara juga dimeriahkan oleh Dharma Wanita Dinsos PMD Babel dan disuport oleh PT.Asia Surya Perkasa Main Dealer Honda Bangka Belitung.

BACA JUGA:Meriahkan Pawai Kendaraan Hias, Bakeuda Ingatkan Masyarakat Taat Bayar Pajak

"Dari awal yang sangat kita tanamkan adalah wujud kebersamaan dan solidaritas keluarga antar semua jajaran pegawai yang ada khususnya di Dinsos PMD Babel," ujar Budi.

BACA JUGA:PAC LDII Ampui Gelar Upacara HUT ke-77 RI

Menurutnya, dengan senantiasa menanamkan semangat kebersamaan dan solidaritas tersebut, maka akan sangat berperan dalam mendukung suksesnya program Dinsos PMD Babel. Hal ini penting, karena Dinsos PMD Babel merupakan lembaga yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

BACA JUGA:Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia di SDN 10 Pangkalpinang

"Dinsos PMD Babel itu terkait dengan bagaimana kita membuka diri, mendorong kepada semua lapisan masyarakat, bahwa di dalam kehidupan ini tidak bisa lepas dari yang namanya kebutuhan kita selaku makhluk sosial yang harus terus membagun silaturahim, saling menguatkan, membangun solidaritas dan kekeluargaan yang tinggi antar sesama," ujarnya.

BACA JUGA:Jadi Irup Upacara HUT RI, Emran Indrawan Ajak Maknai Kemerdekaan Wujudkan Cita-cita Bangsa

Karena itu semua pihak harus mampu meningkatkan dan mengaplikasikan rasa kepedulian dalam dirinya. Sebab hal ini berguna sekali dalam mendorong percepatan pencapaian target program Dinsos PMD Babel. (**)

BACA JUGA:Meriahkan Kemerdekaan RI ke-77, HKBP Resort Pangkalpinang Gelar Upacara Bendera dan Lomba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: