Hampir 60 Persen SDMK di Babar Telah Divaksin Dosis 4

Hampir 60 Persen SDMK di Babar Telah Divaksin Dosis 4

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, Sidarta Gautama--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mulai memberikan vaksinasi COVID-19 dosis booster kedua atau vaksin keempat bagi tenaga kesehatan (nakes) atau Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK). 

Pemberian vaksin booster kedua dilaksanakan setelah menerima surat edaran dari Kementerian Kesehatan supaya mendukung pelaksanaan vaksin booster kedua.

"Sudah sekitar dua tiga minggu yang lalu mulai, semenjak dikeluarkan edaran dari kementrian, " Ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, Sidarta Gautama, Jum'at (26/8). 

Ia menyampaikan, pemberian vaksin dosis empat atau Booster kedua ini sudah diberikan kepada sekitar 700 tenaga kesehatan se-Bangka Barat. 

"Kita di Bangka Barat sudah hampir mencapai 60 persen untuk SDMK, puskesmas, rumah sakit, toko obat, apotik itu masuk SDMK semua," beber Sidarta. 

Sidarta menyebutkan, vaksin booster kedua untuk nakes dilaksanakan untuk meningkatkan herd immunity yang sudah terbentuk.

"Fungsinya tetap sama, sifatnya booster penguat anti body untuk menurunkan tingkat keparahan kalau dia terkena Covid-19 , " sebutnya. 

Sementara itu, untuk masyarakat umum ia

menyatakan belum diketahui apakah ada penyuntik dosis ke-4, sebab dari kementrian belum ada edaran untuk pelaksanaannya. 

"Apakah ada atau tidak kita belum tahu, sebab dari kementriannya belum ada untuk pelaksanaannya, " ucapnya. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: