Bateng Pertahankan Juara Umum Pospeda Babel 2022

Bateng Pertahankan Juara Umum Pospeda Babel 2022

Penyerahan piala juara umum Pospeda Babel 2022 kepada kontingen Bateng.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kontingen Kabupaten Bangka Tengah berhasil mempertahankan Juara Umum Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung 24-25 Agustus 2022 di Pangkalpinang.

Kontingen Kabupaten Bangka Tengah meraih Juara Umum setelah mengumpulkan 10 emas 9 Perak dan 5 Perunggu, mengungguli Kontingen Kabupaten Bangka yang menjadi Juara Umum II dengan raihan 8 Emas 4 Perak dan 8 Perunggu. Sementara itu Kontingen Kabupaten Bangka Selatan menjadi Juara Umum III dengan perolehan 6 Emas 8 Perak dan 6 perunggu.

BACA JUGA:POSPEDA IX 2022 Resmi Dibuka, Diikuti 135 Santri dari 8 Ponpes se-Bateng

Pospeda Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperlombangkan 2 Cabang Olahraga yaitu Atletik yang berlangsung di Stadion Depati Amir Pangkalpinang dan Pencak Silat yang berlangsung di GOR Sahabudin Pangkalpinang. Sementara itu Seni memperlombangkan 2 Cabang yaitu Cabang Pidato 3 Bahasa serta Cabang Kaligrafi yang dilaksanakan di Asrama Haji Bangka Belitung.

BACA JUGA:Pondok Pesantren Ummat Islam Mencari Bakat

Dalam laporannya selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, Ust. Khusnul Anam yang merupakan Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan , Pospeda VIII ini diikuti oleh 5 Kontingen yaitu Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah serta Kota Pangkalpinang. Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur berhalangan mengikuti kegiatan. Ust Khusnul Anam berharap semoga di Tahun 2025 mendatang, semua Kabupaten/Kota dapat berpartisipasi secara lengkap.

BACA JUGA:PT Timah Tbk Bersama Baitulmaal Munzalan Indonesia Babel Sebar Beras Infaq ke Pesantren dan Rumah Tahfiz

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H.Saimi yang mewakili Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung saat menutup Kegiatan Pospeda berpesan :" Kiranya Pospeda VIII ini jangan dijadikan seremonial untuk melaksanakan kegiatan program semata, namun hendaknya Kegiatan Olahraga dan Seni juga dimasukkan dalam materi pembelajaran di Pondok Pesantren, karena Olahraga dan Seni merupakan salah satu cara melatih diri untuk berdisiplin dan mengembangkan kreativitas."

"Besar harapan saya pada event ini muncul Atlit dan Seniman dari Pondok Pesantren yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara." Katanya lebih lanjut.

BACA JUGA:Pondok Pesantren di Bangka Barat Ikuti Kompetisi Liga Santri Nusantara 2022

Selain mendapatkan Tropi, Piagam dan Uang Pembinaan bagi peserta yang menjadi juara I,II dan III, Para Juara I dari setiap Cabang dan nomor perlombaan akan dikirim ke Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) yang akan berlangsung di Solo - Jawa Tengah 23-27 Nopember 2022. (**)

BACA JUGA:Gubernur Bangga Adanya Pesantren Pimpinan Ulama Besar di Beruas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: