PDI-P Babel Gelar Pendidikan Politik di Pulau Belitung: Utamakan Politik Santun Hadapi 2024

PDI-P Babel Gelar Pendidikan Politik di Pulau Belitung: Utamakan Politik Santun Hadapi 2024

--

DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali memberikan pendidikan politik kepada kadernya yang berada di Pulau Belitung di Hotel Hatika Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Sabtu (20/8/2022) kemarin. Pendidikan kali ini diikuti oleh seluruh kader di 5 PAC Belitung dan 7 PAC Belitung Timur.

Dalam pendidikan politik kali ini, Ketua DPD PDIP Babel, Didit Srigusjaya mengajak seluruh kader untuk terus mengedepankan politik beretika dan santun dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang.

BACA JUGA: Ditemukan Cacar Monyet Pertama di Indonesia, Usai Perjalanan Luar Negeri

"Saya mengajak seluruh kader PDI Perjuangan untuk santun berpolitik karena PDI Perjuangan mengedepankan politik etika dan santun," kata Didit.

BACA JUGA: Ada Pencuri Spesialis Spion Motor di Koba

Pria yang pernah duduk sebagai Ketua DPRD Babel itu menegaskan bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang berkomitmen untuk selalu mengedepankan asas kejujuran dan keadilan. 

BACA JUGA: 16 Penjudi Diciduk Tim Buser Naga

"Dalam berpolitik, boleh saja untuk bertempur merebutkan elektoral. Namun tidak untuk hal-hal yang saling menyakiti apalagi memfitnah," tambahnya.

BACA JUGA: Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto: Putri di TKP & Aktif

Selain itu, Didit juga mengajak para kader untuk selalu kompak dan bergotong royong untuk selalu membantu masyarakat kecil yang membutuhkan. Ia meyakini, dengan adanya kerja nyata kader, masyarakat akan terus memberikan kepercayaan terhadap PDIP yang dikenal sebagai partainya wong cilik.

BACA JUGA: Tunggu Pembeli, Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

"Dengan berhasil meraih perolehan kursi, maka akan terlihat gotong-royong dan kekompakan. Kalau hanya mengejar perolehan suara itu hanya individu pribadi saja," imbuhnya.

BACA JUGA: Awas! Nyonya Besar Duren 3 Sakit Jiwa

"Melalui pendidikan politik ini kami memberikan strategi kepada para kader dalam menghadapi Pemilu yang kurang lebih 18 bulan lagi, karena kader partai ini adalah panglima tempur di kecamatan masing-masing," sambung Didit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: