Bangun Jaya Dilantik Pimpinan DPRD Pada Momen Pidato Kenegaraan Presiden

Bangun Jaya Dilantik Pimpinan DPRD Pada Momen Pidato Kenegaraan Presiden

Bangun Jaya bersama Wako Molen, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang.--

PANGKALPINANG - DPRD Kota Pangkalpinang mendengarkan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia dalam peringatan HUT RI ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam momen ini, juga digelar peresmian pergantian dan pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang sisa masa jabatan tahun 2019-2022. 

Pidato kenegaraan diputarkan secara live di ruang paripurna DPRD Kota dihadiri seluruh Forkopimda, serta seluruh OPD di Pemkot Pangkalpinang, Selasa (16/8).

BACA JUGA:Lakukan Pendekatan ke Warga Gandaria, Pemkot Jamin TPU Tak Berkesan Angker

Dalam pidato kenegaraan ini, Ketua DPR RI, Puan Maharani menyampaikan pandemi Covid-19 saat ini menuju endemi. Dengan gerakan saling tolong menolong menjadi kekuatan pemulihan sosial. Bahkan Indonesia salah satu negara terbaik dalam menangani Covid-19 hasil kerja bersama dan gotong royong. Apresiasi khusus kepada seluruh anak bangsa digaris depan membantu rakyat dalam ancaman Covid-19. 

"Terimakasih tenaga kesehatan dan medis, TNI-Polri, Satgas Covid-19 dan relawan kemanusiaan. Kekuatan gotong royong, kerja bersama saling bantu jiwa kepribadian bangsa. Pancasila kekuatan nasional paling utama dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara," jelasnya.

BACA JUGA:Gerak Cepat, Pemkot Data Tenaga Non ASN, Buka Call Centre Via WhatsApp

Di hari lahir ke-77 Republik Indonesia ini, diharapkan dapat bersama untuk semangat menyusun bangsa dan nasib tanah air mewujudkan negara merdeka bersatu adil dan makmur. Menyusun dan membangun kemajuan Indonesia mencapai cita-cita kemerdekaan. 

Sementara, Presiden RI, Joko Widodo mengatakan Indonesia mampu menghadapi krisis global termasuk 5 besar vaksinasi terbanyak di dunia. Inflasi juga 4,9 persen dibawah rata-rata inflasi Asean dan negara maju. Bahkan pertengahan tahun APBN surplus Rp106 Triuliun. Pemerintah mampu subsidi BBM, LPG dan Listrik sebesar Rp502 Triliun 2022 ini. 

BACA JUGA:Wali Kota Bahas Pembangunan PGK

"Ekonomi tumbuh positif di angka 5,44 persen kwartal kedua tahun 2022, neraca perdagangan surplus. Fundamental kita sangat baik, agenda harus terus dilanjutkan untuk Indonesia Maju," imbuhnya.

Usai pidato kenegaraan ini, dilanjutkan dengan rapat paripurna kedua puluh lima masa persidangan III tahun 2022 DPRD Kota Pangkalpinang peresmian pergantian dan pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang sisa masa jabatan tahun 2019-2022. Sesuai dengan Surat Keputusan Partai Gerindra, Keputusan Gubernur Babel dan Keputusan DPRD Kota Pangkalpinang ditetapkan wakil ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Bangun Jaya.

BACA JUGA:Pimpin Apel Akbar PHL, Wako Molen: Tidak Ada

"Berdasarkan peraturan perundangan melaksanakan peresmian pergantian dan pengangkatan wakil ketua dan sumpah janji DPRD Kota Pangkalpinang sisa jabatan 2019-2024," jelas Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza.

Menurut Hertza, prosesi pergantian wakil ketua DPRD Kota Pangkalpinang dari Djubaidah ke Bangun Jaya ini sengaja digelar saat momen mendengarkan pidato kenagaraan. Dan ini menandakan bahwa DPRD tidak pincang dan kaku. Hal yang menjadi hak partai politik menempatkan kader itu akan diakomodir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: