DPRD Bateng Gelar Paripurna Istimewa Peringatan HUT RI ke-77

DPRD Bateng Gelar Paripurna Istimewa Peringatan HUT RI ke-77

Paripurna DPRD Bateng mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Jokowi.--

BABELPOS.ID, KOBA - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 Tahun 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bangka Tengah (Bateng) menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bateng, Senin (16/8/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan momentum peringatan kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini dijadikan sebagai langkah untuk mempersiapkan diri. Apalagi saat ini dunia secara global, sedang mengalami krisis pangan.

BACA JUGA:Sambut HUT ke-77 RI , 35 PAUD se-Kecamatan Koba Ramaikan Pawai Karnaval

"Di Bangka Tengah, kita juga telah mempersiapkan diri untuk menjaga kestabilan ketahanan pangan melalui optimalisasi pemanfaatan anggaran perubahan yang saat ini sedang kita susun," ujar Algafry.

Kata Algafry, peringatan Hari Kemerdekaan tahun 2022 ini dapat dimaknai sebagai momentum untuk semakin kuat dan tangguh, sehingga Indonesia menjadi negara yang benar-benar hebat dan bisa bersaing dikancah internasional serta menjadi pemicu untuk Bangka Tengah dalam melakukan pembenahan infrastruktur kedepannya.

BACA JUGA:Masuk 50 Desa Terbaik se-Indonesia, Perlang Dikunjungi Sandiaga Uno

"Mari kita jadikan momentum kemerdekaan ini sebagai kebangkitan kita bersama untuk tumbuh dan berkembang," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa mengatakan makna kemerdekaan juga berarti merdeka secara psikologis dan merdeka berekspresi.

"Setiap orang mempunyai kompetensi di bidangnya masing-masing dan itu juga bentuk kemerdekaan," tuturnya.

BACA JUGA:Maksimalkan Kebermanfaatan BPJS, Ketua DPRD Me Hoa Ingin Bateng Miliki UHC

Ia juga bersyukur, lantaran peringatan HUT RI tahun ini sudah bisa dilakukan dengan cukup meriah. "Selamat HUT RI ke-77, kemerdekaan adalah milik kita bersama. Kita merdeka dengan koridor bersama dan untuk kepentingan bersama," tutupnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: