Kantor Imigrasi PGK Donor Darah di Kemenkumham Babel

Kantor Imigrasi PGK Donor Darah di Kemenkumham Babel

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Wahyu saat ikut donor darah dalam rangka menyemarakkan HDKD ke-77 di Kanwil Kemenkumham Babel, Selasa (9/8/2022).-FOTO: Agus Putra-babelpos.id-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Sebanyak 20 pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang ikut serta dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kanwil kemenkumham Kepulauan Babel, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di loby Kanwil Kemenkumham Babel ini dalam rangka menyemarakkan rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77.

BACA JUGA: Jenderal Sambo Resmi Tersangka, Institusi Polri Selamat

“Kegiatan yang kita lakukan ini dalam rangka menyambut HDKD ke -77 dan merupakan wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan, semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari,” ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Daniel L Tobing usai meninjau secara langsung kegiatan doroh darah.

BACA JUGA: Kapolri Sebut Ferdy Sambo Perintahkan Bharada E Tembak Brigadir J

Daniel mengatakan, kegiatan donor darah ini diikuti sebanyak 73 pegawai di lingkungan Kanwil kemenkumham Babel dan perwakilan satuan kerja Kemenkumham Babel yang berada di wilayah Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA: Komjen Agus Adrianto: Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Namun dari 73 pegawai yang melakukan pendaftaran, katanya, 23 pegawai diantaranya dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk menjadi pendonor lantaran HB rendah dan adanya cacatan medis yang tidak memperbolehkan untuk donor.

BACA JUGA: Ini Reaksi Ayah Brigadir J Saat Tahu Ferdy Sambo Terlibat Penembakan Anaknya

“Tujuan kegiatan bakti sosial donor darah ini untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama. Kegiatan donor darah ini selain bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan pegawai, sekaligus juga sebagai partisipasi pegawai Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” tutur Daniel.

Senada, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Wahyu menambahkan, selain untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, donor darah ini juga menyehatan bagi pendonornya.

“Tujuan kita donor darah ini semata-mata untuk menjaga kesehatan, lebih peduli terhadap kondisi tubuh,” ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan, dalam rangka menyemarakkan HDKD ke-77, pihaknya juga akan membuka layanan Paspor simpatik yang akan dilaksanakan pada akhir pekan ini tanggal 13 -14 Agustus di Transmart Pangkalpinang secara langsung (Walk In).

“Kegitan ini kita laksanakan dengan tujuan agar masyarakat terbantu dengan adanya layanan Paspor Simpatik sebagai kontribusi wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Wahyu.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: