PT. MSK Salurkan 20 Kursi Roda untuk Warga Bateng yang Lumpuh dan Alami Kecelakaan

PT. MSK Salurkan 20 Kursi Roda untuk Warga Bateng yang Lumpuh dan Alami Kecelakaan

--

BABELPOS.ID, KOBA - Sebanyak 20 Kursi Roda bantuan dari PT. Mitra Stania Kemingking (MSK) diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang diterima langsung Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dari Direktur Antar Lembaga PT. MSK, Aditya Dewanto di VVIP Bupati Bangka Tengah pada Selasa (9/8/2022).

Atas bantuan tersebut, Bupati Algafry mengucapkan terima kasih kepada PT. MSK, karena telah bersedia membantu masyarakat Bangka Tengah.

"Kami atas nama Pemkab Bangka Tengah sangat berterima kasih kepada PT. MSK atas bantuan kursi roda dan pastinya ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Bangka Tengah yang membutuhkan dan semoga bantuan ini menjadi keberkahan untuk perusahaan," ujarnya kepada babelpos.id.

Ia berpesan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan dan Desa (Dinsos PMD) Bangka Tengah, agar kursi roda ini disalurkan kepada orang yang membutuhkan dan jangan sampai salah sasaran. 

"Harapan saya nanti Dinsos PMD akan menyalurkan ke orang-orang yang membutuhkan dan jangan sampai salah sasaran," tutur Algafry.

Di tempat yang sama, Kepala Dinsos PMD Bateng, Padhlillah mengatakan bantuan kursi roda ini, baru tahun 2022 diajukan dan mendapat respon cepat dari PT. MSK. 

"Bantuan kursi roda ini sudah kita sampaikan sejak 2 minggu lalu dan ini yang pertama kalinya kami ajukan ke PT. MSK, yang alhamdulillah langsung di ACC, bahkan kita sudah memiliki daftar penerima, ada dari Kemingking, Kulur dan Koba untuk simbolis hari ini dan juga  sudah ada yang disalurkan setengahnya dari PT. MSK ini," jelasnya.

Ia menuturkan bahwa pengajuan kursi roda ini memang banyak, yang mana pihaknya sudah memiliki daftar penerima, bukan hanya untuk yang lumpuh sakit, tetapi juga kecelakaan lalu lintas. 

Sementara itu, Harwendro menerangkan ini adalah program yang dicanangkan PT. MSK untuk masyarakat sekitar, namun bukan dana CSR. 

"Ini adalah program pemberdayaan dan pengembangan masyarakat yang memang kami siapkan untuk membangun daerah, yang mana ini bukan CSR, tetapi memang kami siapkan dana untuk pembangunan sekitar Rp1 Miliar," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa bantuan ini merupakan tanggung jawab PT untuk membantu masyarakat. 

"Ini bukan pertama kalinya kami membantu pemerintah dan masyarakat, tetapi ini memang tanggung jawab kami selaku pemilik perusahaan untuk membantu masyarakat," ucapnya.

Salah satu penerima bantuan, Ilawati (40) merasa sangat bersyukur atas pemberian kursi roda yang diberikan kepada keluarganya, karena sangat membantu sepupunya. 

"Ini bantuan kursi roda diberikan kepada sepupu saya yang stroke dan sangat membantu keluarga kami, jadi saya bisa membawa sepupu saya yang stroke untuk jemuran atau jalan-jalan berkat bantuan kursi roda ini," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: