Balai Adat Laboe Oesang Diresmikan, Sarana Pelestarian Budaya Melayu

Balai Adat Laboe Oesang Diresmikan, Sarana Pelestarian Budaya Melayu

Bupati Mulkan dan Ketua TP PKK Bangka menggunting pita peresmian Balai Adat Laboe Usang.--

MENDO BARAT - Keberadaan Balai Adat Laboe Oesang di Desa Labu Air Pandan Kecamatan MENDO BARAT, Minggu (7/8/2022), diresmikan Bupati Bangka, Mulkan didampingi Ketua TP PKK Bangka Yusmiati Mulkan, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Rismy Wira Madonna, Camat MENDO BARAT Ismunandar dan pimpinan OPD lainnya.

Bupati Mulkan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat desa Labu Air Pandan dengan dibangunnya Balai Adat Laboe Oesang.

Keberadaan Balai Adat Laboe Oesang menurutnya merupakan bagian dari pelestarian adat budaya melayu, sehingga dapat dikenal masyarakat dan para generasi muda.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas peran serta Fakultas Hukum UBB ikut serta membimbing masyarakat dalam pelestarian adat budaya melalui program Gerbang Peradaban Keadilan dalam rangka pelestarian budaya daerah," ucap Mulkan.

"Mari kita semua jaga dan manfaatkan sebaik mungkin keberadaan Balai Adat Laboe Oesang, menjadi tugas kita bersama untuk melestarikan keberadaan adat budaya yang ada di daerah ini," ujar Mulkan.

Setelah peresmian dilanjutkan dengan santap siang bersama dengan adat Nganggung Sepintu Sedulang di balai adat Laboe Oesang, dihibur oleh Dambus Payung Padi Balau Labu Air Pandan, dan tarian daerah yang ditampilkan para siswi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: