Kabinda Babel Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Booster

Kabinda Babel Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Booster

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang terus mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi booster.

Pasalnya, katanya, saat ini pemerintah memastikan pandemi Covid-19 belum berakhir dan diprediksi kasus konfirmasi positif dapat mengalami kenaikan kasus setiap minggunya seiring dengan telah normalnya aktivitas masyarakat.

Bahkan pihaknya pun sampai hingga kini bersama pemangku kepentingan terkait terus menggencarkan program akselerasi  vaksinasi guna mencegah terjadinya lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung.

BACA JUGA: Kasus Tipikor BAB I Belum Kelar? PDAM Kota Terjerat Lagi?

“Untuk itu, kita imbau agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis primer maupun booster untuk segera melakukan vaksinasi booster,” ujar Imam kepada babelpos.id, Jumat (5/8/2022).

BACA JUGA: Alotnya Pengungkapan Tewasnya Brigadir J, Ada yang Berupaya Menghalangi?

Dikatakan Imam, Binda Babel telah bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk ormas untuk melakukan percepatan pemberian dosis vaksin Covid-19 primer maupun booster bagi masyarakat.

BACA JUGA: Pengacara Sebut Bisa Jadi Bharada Eliezer Bukan Pelaku Pembunuh Brigadir Joshua, lalu Siapa?

“Kami terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal, door to door, membuka gerai dan pelayanan penyuntikan siang maupun malam hari,” katanya.

BACA JUGA: Lewati Median Jalan, Pick Up Hantam Innova di Depan Mapolsek Pangkalan Baru

Menurut dia, dalam beberapa pekan ini pihaknya terus menggenjot capaian target vaksinasi Covid-19 di wilayah kabupaten/kota Bangka Belitung agar tidak menimbulkan peningkatan angka kasus yang signifikan.

BACA JUGA: Masih Kenakan Seragam Pramuka, Pelajar di Sungaiselan Tewas Kecelakaan

“Daya imunitas masyarakat yang tinggi merupakan salah satu cara untuk meredam lonjakan kasus dan segera mengakhiri pandemi Covid-19 ,” pungkas Imam.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: