Forsesdasi Usulkan Buka Luas Penerimaan CPNS

Forsesdasi Usulkan Buka Luas Penerimaan CPNS

Sekda Ratmida Dawam saat bertemu pengurus Forsesdasi.--

PANGKALPINANG - Penghapusan tenaga honorer dari Pemerintah Pusat mendapat atensi sejumlah pihak. Utamanya di Pemerintah Daerah, yang mau tidak mau harus mengikuti aturan tersebut. Berbagai usulan juga sudah diberikan kepada Pemerintah Pusat agar hal ini tidak memberatkan pemerintah daerah.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menjelaskan pihaknya melalui Forsesdasi (Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia) juga sudah memberikan usulan dalam rakor Forsesdasi se-Babel beberapa waktu lalu. Pemerintah Kota Pangkalpinang juga sudah melakukan langkah dengan apel Akbar di Stadion Depati Amir untuk mensosialisasikan lebih awal aturan tersebut.

"Ini memang terkait surat dari Kemenpan-RB. Kita sosialisasikan lebih awal bagaimana yang terbaik bagi status para phl seluruh Indonesia. Kita mensosialisasikan lebih awal ke PHL di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Menurut dia, aturan KemenPAN-RB ini harus disampaikan ke paraPHL agar mereka tidak terkejut. Tapi Sekda minta mereka bersabar dan percaya bahwa upaya dan usulan sudah dilakukan untuk mengantisipasi hal ini.

"Percayalah, kami forum sekda kemarin juga sudah rapat untuk memberikan solusi itu. Bagaimana kami mengusulkan ke pemerintah pusat yang terbaik khususnya untuk karena ini masyarakat kota Pangkalpinang di sini mereka sangat membutuhkan ini semua," jelasnya.

Menurut Sekda, Forsesdasi sendiri mengusulkan membuka penerimaan CPNS sebanyak-banyaknya kuotanya supaya anggaran pusat itu yang memberikan gaji dan lain-lain. Jika P3K ini nanti harus dilakukan seleksi lulus atau tidak sesuai dengan syarat.

"Pemerintah kota Pangkalpinang berupaya memberikan yang terbaik. Bagaimana jalan keluar terbaik khususnya itu sendiri kami sangat paham dengan kebutuhan PHL ini," tuturnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: