Teledor Tak Pasang Rambu-rambu, Perbaikan Jalan Telan Korban

Teledor Tak Pasang Rambu-rambu, Perbaikan Jalan Telan Korban

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Teledor tak memasang rambu-rambu di tengah pengerjaan perbaikan jalan diduga menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas di kawasan jembatan Batu Rusa, Desa Batu Rusa Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Berdasarkan informasi diterima Babel Pos, kejadian di malam hari ini mengakibatkan lima pengendara sepeda motor secara beruntun ini. Disamping faktor gelapnya lokasi kejadian karena minim penerangan jalan.

BACA JUGA: Termakan Iming-Iming Buka TI Diback Up Anggota, Dua Warga Jadi Terdakwa

Kejadian ini pun menjadi perhatian Plt Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), Adet Mastur. Pihaknya menyayangkan dan berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari. 

BACA JUGA: Dr Bastian Dituntut Empat Tahun Penjara

"Harus ada rambunya, biar menjadi tanda agar orang yang lewat tahu oh ada pengerjaan disitu dan dapat hati-hati," ujarnya.

BACA JUGA: Bharada E Jadi Tersangka dan Dijerat Pasal Pembunuhan

Tak lupa juga Adet mengingatkan bagi penyedia jasa kontruksi agar dapat memperhatikan keselamatan pengguna jalan sesuai SOP pengerjaan. 

BACA JUGA: Dugaan Tipikor Transportasi Pimpinan DPRD Babel, Amri Diperiksa 5 Jam

"Ada mobil rusak, mogok di jalan juga pasang rambu-rambunya, apalagi sekelas pengerjaan jalan, harusnya ada. Kita tidak ingin ini terjadi lagi, bahkan sampai ada korban jiwa," tegasnya.

BACA JUGA: Kebijakan PJ Gubernur RD Terus Dipertanyakan? Dari Satgas Hingga Tambang Rakyat?

Diketahui pengerjaan perbaikan jalan ini dilakukan oleh PT Sinar Matahari Abadi (SMA). Dan hal ini pun dibenarkan oleh perwakilan PT SMA, Aliong ketika dikonfirmasi babelpos.id, kemarin. “Ya benar Pak, memang ada terjadi kecelakaan waktu malam itu, warga Pangkalpinang juga,” kata Aliong.

BACA JUGA: Pulau Tujuh Raib, dari Peta Babel?

Dikatakan Aliong, bahwa pihaknya bertanggungjawab dan telah membantu korban dengan menyerahkan santunan pengobatan bagi korban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: