Babar VS Belitung Partai Pembuka Liga Santri PSSI KASAD Babel

Babar VS Belitung Partai Pembuka Liga Santri PSSI KASAD Babel

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kejuaraan Sepakbola Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) tingkat Provinsi Bangka Belitung secara resmi dibuka. Danrem 045 Gaya, Brigjend TNI Ujang Darwis, Kapolda Babel, Irjen Yan Sultra, Kajati Babel, Daroe Tri Sadono, Plt Kepala DPRD Babel, Adet Mastur, Ketua Asprov PSSI, Mintra Jaya saling operan bola di tengah lapangan hijau Stadion Depati Amir menandai dibukanya Liga Santri Babel tahun ini.

Danrem 045/Gaya, Brigjend TNI Ujang Darwis mengharapkan Liga santri ini dapat mendukung lahirnya pesepakbola muda. Hal ini juga dapat memberikan tambahan hiburan dan rekreasi di luar jam belajar para santri.

"Kita harapkan Liga santri ini dapat mengedepankan persahabatan antar pondok pesantren. Bagaimana kita mendukung lahirnya pesepakbola muda kita," ungkap Ujang saat diwawancarai usai membuka Liga Santri.

Menurut Danrem, pemenang Liga Santri Babel tahun ini akan dikirimkan ke Jakarta untuk bersaing di Liga Santri tingkat Nasional. Diharapkan ada pemain nasional yang muncul dalam gelaran kali ini sehingga dapat membanggakan daerah dan negara.

"Harapan kita dapat memupuk sportivitas mencari bibit-bibit pesepakbola di Babel ini. Syukur-syukur ada pemain nasional nantinya darisini," tuturnya.

Sementara, Ketua Asprov PSSI, Mintra Jaya menjelaskan kompetisi ini kerjasama TNI AD bersama PSSI. Pihaknya, ditingkat Provinsi secara teknis pertandingan menyiapkan secara penuh agar dapat terselenggara dengan baik.

"Ini sekaligus pembinaan usia 15-18 tahun. Kita harapkan dapat menemukan bibit pemain ke Timnas contoh Evan Dimas salah satu orbitan liga santri," katanya.

Kerjasama Asprov PSSI Babel bersama Korem ini tahun pertama, karena tahun sebelumnya dari Kemenpora dan Kemenag. Baru tahun ini diadakan PSSI dan Korem, untuk tahun depan pihaknya akan mempersiapkan lebih baik lagi, seperti peserta dan halnya.

"Tingkat Provinsi 3-9 Agustus ini sampai partai puncak. Awal Oktober nanti di tingkat nasional dan partai puncak 22 Oktober bertepatan hari santri nasional," ujarnya.

Usai Liga Santri Babel, pemenang akan diberangkatkan sebagai perwakilan Babel. Namun, pemain dari luar klub yang juara juga dimungkinkan untuk diambil dan menjadi kesebelasan yang terbaik untuk membawa nama Babel ditingkat nasional.(tob)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: