RS Intan Medika Buktikan Komitmen Raih Sertifikat ISO 9001:2015

RS Intan Medika Buktikan Komitmen Raih Sertifikat ISO 9001:2015

--

RUMAH Sakit Kalbu Intan Medika (RS KIM) berhasil membuktikan komitmennya untuk meraih Sertifikat ISO 9001:2015.  

Ini setelah dinyatakan berhak mendapatkan Sertifikat tersebut oleh Auditor Eksternal dari TNV System Certification Indonesia yang diakreditasi oleh International Accreditation Service (IAS) yang berkantor pusat di California, US.

Dokter Fatmasari Diahpermata DABS, MARS, MSi sebagai Auditor menyatakan bahwa RS Kalbu Intan Medika berhak mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2015 karena seluruh persyaratan telah terpenuhi dan Top Manajemen serta seluruh jajarannya sangat berkomitmen terhadap implementasi Sistem Manajemen Mutu (SMM).

Sebelumnya, tanggal 9-10 Juni 2022, Tim Auditor telah melakukan Audit terhadap seluruh bagian pelayanan di RS Kalbu Intan Medika, beberapa temuan Audit sudah ditindaklanjuti. 

Dan hari ini, penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 dilakukan oleh Komisaris TNV System Certification Indonesia, bapak Khairiyansyah SE., MM

Sementara itu, dr. Hendry Jan, M.Si, CCAT(UK) sebagai founder RS Kalbu Intan Medika tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya.  

“Kita bersyukur dan bangga bisa mendapatkan apa yang kita cita-citakan selama ini yaitu meraih Sertifikat ISO 9001:2015, akan tetapi kita tidak boleh puas dengan raihan sertifikat tersebut, kita harus terus bekerja, meningkatkan kinerja kita memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. 

Terimakasih atas kerja keras tim Manajemen dr Andri Kurniawan, Ibu Marenna Salim, Apt. serta seluruh tim RS KIM yang telah bekerja keras dari awal masa Konsultasi sampai saat ini," tegasnya. 

"Setelah memperoleh sertifikasi ini, tantangan selanjutnya adalah mempertahankan dan meningkatkan capaian yang telah diperoleh. 

Karena kami akan terus dipantau oleh Badan Sertifikasi ISO yang setiap tahun akan mengecek kembali proses sistem manajemen mutu kami apakah secara konsisten berjalan dengan baik," imbuh Hendri.

ISO akan membawa RS Kalbu Intan Medika menuju Rumah Sakit yang berstandar Global atau Internasional.

"Sertifikasi ISO bukanlah segala-galanya, kalau kita membiarkan kinerja kita begitu saja, akan tetapi ini merupakan cambuk bagi kita untuk melangkah ke arah yang lebih baik, serta melayani dengan sepenuh hati. 

Terus lakukan perbaikan pelayanan secara berkesinambungan sesuai dengan Visi dan Misi RS KIM," tutupnya.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: