Angka Kasus Terus Meningkat, Binda Babel Gencarkan Vaksinasi Dosis Booster

Angka Kasus Terus Meningkat, Binda Babel Gencarkan Vaksinasi Dosis Booster

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) bersama unsur terkait terus menggencarkan kegiatan vaksinasi dosis booster bagi masyarakat. Pasalnya, saat ini angka kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan.

“Beberapa hari terakhir ini terjadi peningkatan angka kasus Covid-19 di Babel, sehingga kami bersama unsur terkait terus menggencarkan vaksinasi dosis booster bagi masyarakat,” kata Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso kepada Babel Pos, Rabu (27/7/2022).

BACA JUGA: Tabrakan Mobil Sekda Babar yang Merenggut Seorang Dokter, Ini Kronologisnya

Ia menerangkan, data Covid-19 di Babel pada 26 Juli 2022 bertambah 17, dengan kasus aktif mencapai  73 atau mengalami kenaikan apabila dibandingkan dengan data sehari sebelumnya sebanyak 64.

BACA JUGA: Diduga Bekingi TI Ilegal, Oknum ASN dan Wartawan Diringkus Satreskrim Polres Pangkalpinang

“Sedangkan realisasi vaksinasi dosis booster di Babel berkisar 32,84 persen atau belum mencapai setengah dari target yang telah ditentukan,” imbuhnya.

BACA JUGA: Bharada E Muncul Dengan Pakaian Serba Hitam

Menurut Imam, di tengah peningkatan kasus yang terjadi, rendahnya capaian dosis booster sangat mengkhawatirkan karena antibodi masyarakat akan semakin berkurang.

“Binda Babel dengan pemangku kepentingan terkait terus berpacu meningkatkan capaian target dosis booster karena pertimbangan sub varian BA.4 dan BA.5 yang mudah menular,” katanya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: