Romlan Inginkan Pembangunan Jalan dan Jembatan di Belinyu Ditingkatkan

Romlan Inginkan Pembangunan Jalan dan Jembatan di Belinyu Ditingkatkan

SUNGAILIAT - Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Romlan mendorong pembangunan jalan dan jembatan di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Hal ini disampaikan Romlan, dikarenakan lalu lalang masyarakat di kecamatan tersebut sudah padat, sehingga perbaikan dan pembangunan infrastruktur harus menjadi prioritas. Ia juga mendukung pembangunan maupun rehabilitasi akses jalan Pelabuhan Tanjung Gudang yang akan menjadi pelabuhan skala besar.

"Kami usulkan pembangunan jalan ini untuk meningkatkan akses jalan dan jembatan, terutama jembatan Bandung atau Panji dan jalan status kabupaten di Kecamatan Belinyu," ungkap Romlan kepada media pada Selasa 26 Juli 2022.

Diketahui, pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka bersama Balai Jalan Nasional sudah meninjau lokasi rencana pembangunan jalan tersebut beberapa pekan kemarin di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Dengan peninjuan itu, Romlan selaku Politisi Partai Golkar berharap pembangunan tersebut segera dilakukan. Apalagi, kedua jembatan tersebut lebarnya kurang standar, padahal jembatan itu merupakan akses jalan utama ke Kota Sungailiat dan kota lainnya. 

"Harapannya ya harus cepat diperbaiki lah, mengingat jembatan tersebut kurang standard lebarnya dan pembangunan sudah lama. Apalagi jalan itu satu-satunya akses ke Sungailiat dan kota lainnya di Pulau Bangka. Hal itu kita mendorong terus Pelabuhan Tanjung Gudang jadi pelabuhan besar," pinta Romlan.

Sementara itu, saat disinggung soal target pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dimaksud, Romlan mengatakan bahwa memang hal itu baru direncanakan, namun ia berharap segera dilakukan pembangunannya.

"Kalau target pembangunannya belum tau karena baru diusulkan, namun kita berharap hal itu cepat dilakukan dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Babel, terutama masyarakat di Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka," tutupnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: