Pangkalpinang Kunci Juara Umum, Bawa Pulang 10 Emas

Pangkalpinang Kunci Juara Umum, Bawa Pulang 10 Emas

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kontingen Kota Pangkalpinang berhasil meraih 10 emas, 11 perak dan 10 perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-11 tingkat Provinsi Bangka Belitung. 

Dengan raihan ini, dipastikan Pangkalpinang sebagai juara umum dalam upacara penutupan yang digelar di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Sabtu (23/8).

Tuan rumah Popda kali ini berhasil mempertahankan gelar dan dibuntuti kabupaten Bangka dengan perolehan 7 emas, 8 perak dan 9 perunggu. 

Kemudian, Basel di posisi ketiga dengan enam emas, enam perak dan sembilan perunggu. Bangka Barat harus puas di posisi keempat dengan perolehan 5 emas, tiga perak dan sembilan perunggu. 

Disusul Bangka Tengah dengan lima emas, satu perak dan 11 perunggu. Belitung Timur berada setingkat diatas Belitung yang harus puas menjadi juru kunci. 

Beltim memperoleh tiga emas, lima perak dan tujuh perunggu. Sementara Belitung hanya meraih satu emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Sebelum dilaksanakan upacara penutupan, digelar pertandingan final sepakbola antara Belitung Timur menghadapi Bangka Tengah. 

Medali emas cabang sepakbola akhirnya direbut Bangka Tengah usai menang adu penalti atas Belitung Timur, sedangkan medali perunggu berhasil diraih Kabupaten Bangka.

Upacara penutupan dihadiri oleh Plh Asisten I Pj Gubernur Babel, Rofiko sekaligus menutup secara resmi ajang tersebut. Dia juga menyampaikan terima kepada semua pihak yang telah menyukseskan Popda Babel tahun 2022. 

Rofiko juga sekaligus menyerahkan tropi juara umum kepada Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada tuan rumah Kota Pangkalpinang yang telah menyelenggarakan Popda ini dengan baik dan lancar," jelas Rofiko.

Dengan ditutupnya Popda Babel ini, diharapakan tercipta atlet pelajar berprestasi ditingkat nasional dan internasional.

Sementara ketua kontingen Pangkalpinang, Mashur Samsuri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. Mulai dari atlet, pelatih, official, tim medis dan semua pihak yang telah memberikan support

"Alhamdulillah kita mempertahankan gelar juara umum, ada peningkatan jumlah medali emas jika dibandingkan dengan POPDA sebelumnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: