Untuk HUT Kemerdekaan RI, Pemprov Anggarkan Rp1,3 M

Untuk HUT Kemerdekaan RI, Pemprov Anggarkan Rp1,3 M

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) menganggarkan dana sebesar RP1,3 miliar untuk kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Babel Toni Batubara menjelaskan, anggaran itu meliputi beberapa rangkaian yang dilaksanakan Pemprov Babel berikut hiburan untuk masyarakat peringatan hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2022.

BACA JUGA: Astaghfirullah! Proyek Masjid Asrama Haji Bermasalah? Kejati: Ada 2 Tersangka
BACA JUGA: Tipikor Tunjangan Transportasi DPRD Babel: Naik Penyidikan, Tersangka Nyusul

"Nanti ada juga pemberian santunan kepada veteran pejuang di Babel, kemudian rangkaian untuk menghibur masyarakat misal pawai karnaval hingga panggung hiburan dengan mengundang artis lokal Babel," jelas Toni, kemarin.

BACA JUGA: Mabes Polri Dituntut Jawab Keraguan Publik
BACA JUGA: IUJP dan SIPB Dihadang OSS?

Pihaknya tak menampik jika alokasi anggaran tersebut jauh dari kata cukup. Namun akan tetap diupayakan pihaknya dengan melibatkan partisipasi pihak swasta.

BACA JUGA: Ke Jerambah Gantung, Defri Ambil Sabu
BACA JUGA: Urang Bangka Itu…

"Memang enggak cukup, tapi tetap akan kita upayakan. Mungkin akan mengusahakan partisipasi dari pihak lain yang tidak mengikat, seperti CSR atau mitra," ungkapnya.

Toni berharap seluruh rangkaian yang sudah di rencanakan Pemprov Babel serta seluruh instansi terkait nantinya dapat membuat seluruh masyarakat Babel merasa terhibur.

"Harapan kita Pemprov Babel, Gubernur, Sekda agar rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan kali ini bisa melibatkan masyarakat dan juga masyarakat bisa terhibur dengan hal ini karnakan kita sudah stagnant kurang lebih dua tahun," pungkasnya. (jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: