Peringkat KLA Bangka Naik Menjadi Madya

Peringkat KLA Bangka Naik Menjadi Madya

SUNGAILIAT - Tim Penilai dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, menetapakan Kabupaten Bangka menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) dari tingkat Pratama menjadi tingkat Madya.

Selain Kabupaten Bangka, daerah lain yang berhasil naik peringkat KLA dari kategori Pratama menjadi Madya yakni Kabupaten Kolaka, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Wonogiri.

Pengumuman keberhasilan Kabupaten Bangka sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Madya itu diumumkan dalam acara malam Penganugerahan KLA di Bogor dan diikuti secara daring oleh Sekda Bangka Andi Hudirman, Jumat malam (22/7/2022).

"Kita barusan (malam ini-red) mengikuti secara daring, pengumuman dan sekaligus penganugrahan Kabupaten/Kota Layak Anak yang berlangsung di Bogor barusan," kata Andi kepada Babel Pos.

Ia mengatakan penghargaan atas keberhasilan KLA Kabupaten Bangka naik status menjadi Pratama, merupakan prestasi hasil kerja keras Pemkab Bangka dan seluruh masyarakat yang telah berkomitmen menjadikan Kabupaten Bangka menjadi kabupaten yang layak bagi kehidupan anak-anak.

"Alhamdulillah malam ini langsung menyaksikan penghargaan Kabupaten Layak Anak dan Alhamdulillah juga Kabupaten Bangka naik kelas, naik peringkat dari Pratama ke Madya. Ini memang komitmen kita Kabupaten Bangka untuk terus mendukung Kabupaten Layak Anak ini,” ucapnya.

Untuk dapat naik ke peringkat yang lebih tinggi yakni Nindya, Kabupaten Bangka harus berupaya lebih keras lagi serta berkomitmen lebih kuat lagi. Untuk itu Sekda Andi Hudirman mengajak seluruh elemen masyarakat berkolaborasi mewujudkan hal itu di tahun 2023.

"Target kita ke depan untuk Kabupaten Layak Anak ini adalah Nindya setingkat lebih tinggi dari Madya dan kita berharap semua stakeholder terkait di Kabupaten Bangka ini agar mendukung Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Bangka ini," ajak Andi Hudirman. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: