TMMD ke -114 Basel Akan Bangun Jalan Rias-Gadung

TMMD ke -114 Basel Akan Bangun Jalan Rias-Gadung

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Rapat Teknis Persiapan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun Anggaran 2022  di Ruang Rapat Gunung Namak Sekretariat Daerah  Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (20/07/2022). Kegiatan ini digelar untuk Persiapan Pelaksanaan Jalan Rias  - Gadung  TMMD yang merupakan  Operasi Bhakti TNI dengan pelaksanaan secara  terpadu  dan lintas sektoral bersama  Kementerian /Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemda dan Komponen Masyarakat sebagai  upaya pendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan Pembangunan Kabupaten Bangka Selatan.

Rapat teknis ini dibuka Wakil Bupati Bangka Selatan  Debby Vita Dewi, SE.  Turut dihadiri Dandim 0413 Bangka  Kol. Inf Denny Noviandi, Sekda Basel, Eddy Supriyadi, M.Pd. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basel, Haris Setiawan, S.Pi. MT.,  Pabung Basel Mayor Kav. Amar Wahyudi, Danramil 41302 Toboali Mayot Inf Istiyari,  Pasi Ter Dim 0413  Bangka Kapten Arm. Suparjana, Kadis PU dan Penataan Ruang, Perhubungan Basel, Achmad Ansyori, SH. M.Si. Kadis Dinsos, Drs. Marsuri, M.SI. Kadis Bappeda Herman, SP.M. Eng.  Dirut RSUD M. Fauzan, Perwakilan Dinas Kesehatan Akil, Kabag Umum Riyanto, Plt. Kadis Pendidikan, Elfan, Kadis Kominfo Basel M. Zamroni, S. STP.  Perwakilan Baznas Basel,  Arfan, Sekcam Toboali,  Nasrullah, S. STP, Staf Desa Rias Imam Syaifudin, Sekretaris PMI Basel M. Iskandar, PPK, serta undangan lainnya.

Kegiatan TNI  Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah  sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur  dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rapat yang dipimpin oleh Dandim 0413/Bangka  Kol Inf Denni  Noviandi ini  menjelaskan sasaran  TMMD  Ke-114 Tahun 2022,  baik fisik maupun non fisik di wilayah Bangka Selatan. "Kegiatan Fisik yaitu  akan membuka jalan akses  dari Desa Rias ke Desa Gadung sepanjang 6 kilometer  dan lebar 10 meter  dan juga kegiatan non fisik seperti  penyuluhan wawasan kebangsaan, bahaya narkoba,  KB, stunting, penyuluhan, Kamtibmas dan penyuluhan  pertanian," jelas Kolonel Inf Denni Noviandi.

Ia juga mengungkapkan, untuk seluruh Indonesia,  ada 50 Kodim yang melaksanakan TMMD Ke-114 Tahun 2022  dan ada sebanyak 5 Kodim  yang melaksanakan TMMD di wilayah Kodam 2. "5 Kodim yang melaksanakan TMMD  di Wilayah Kodam II ini yakni Kodim di Propinsi Bengkulu, Kodim Propinsi Jambi, Kodim Proppinsi Sumsel, Kodim  Propinsi Lampung, Kodim Propinsi Bangka Belituing yakni di Kodim 0413 Bangka  yang bertempat di Bangka Selatan," ungkapnya.

seraya optimis kegiatan pembukaan jalan dari Desa Rias ke Desa Gadung  akan selesai dalam waktu 30 hari ke depan. 

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, SE mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0413/ Bangka yang akan melaksanakan TMMD  di Wilayah Bangka Selatan. "Kami pemerintah daerah Bangka Selatan menyambut baik serta akan mendukung Full kegiatan TMMD,  khususnya dari Jalan Rias ke Jalan Gadung  sepanjang 6 Km, dan hari ini juga kegiatan  rapat membahas prepare kesiapan dan kematangan pembukaan TMMD ini. Jadi kami minta arahan beliau selaku Dandim, apa saja kolaborasi dari Pemda Basel dan sinergi dari OPD -OPD agar terlaksana  dengan baik dan tujuan  yang kita harapkan betul-betul berjalan dengan lancar  sampai hari H nya nanti," ucap Wabup.

Ia juga mengapresiasi kegiatan TMMD Ke-114 tahun 2022 ini karena ada kegiatan non fisiknya. "Selain kegiatan fisik, ada juga kegiatan non fisik  yang langsung menyentuh bersinggungan  dengan masyaraat seperti donor darah, pelayanan KB. Vaksin, sunat massaal dan satu lagi  yang sangat saya apresiasi  luar biasa yakni program stunting yang mana ini arahan Presiden untuk mengurangi angka stunting  di wilayah Bangka Selatan," tutupnya.  (eer)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: