Puan Dinilai Sosok Teladan Seorang Pemimpin, Hobi Turun Ke Masyarakat

Puan Dinilai Sosok Teladan Seorang Pemimpin, Hobi Turun Ke Masyarakat

KETUA DPR RI Puan Maharani dinilai sebagai sosok yang mampu memberikan teladan bagi seorang pemimpin. Pasalnya, cucu Bung Karno tersebut lebih memilih bekerja turun ke masyarakat ketimbang mengejar popularitas yang hanya memanipulasi persepsi publik.

 

-------

 

HAL  tersebut disampaikan langsung oleh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Nasyirul Falah Amru atau yang kerap disapa Gus Falah. 

 

"Saya tak terlalu tertarik menanggapi survei-survei yang saban hari kian masif ini, tetapi yang saya tahu Mbak Puan itu aktif dan doyan sekali turun ke bawah, dengar langsung apa cerita rakyat, apa yang dirasa rakyat. Itu tak banyak media atau sosial media tahu," katanya dilansir dari antaranews.com, Selasa (19/7/2022).

 

Bagi Gus Falah, Puan yang juga Ketua DPR RI itu adalah tipikal pemimpin yang tak suka paparan-paparan menyenangkan hati, namun merupakan figur yang detail sehingga fakta lapangan menjadi yang utama bagi Puan.

 

"Secara politik memang survei salah satu instrumen, tetapi sebagaimana ajaran Bung Karno dan Bu Mega, 'selalu turun ke bawah, konsolidasilah dengan rakyat'. Bagaimana mungkin seorang pemimpin ingin kekuasaan tanpa mengambil restu pemegang mandat daulat rakyat?," kata Sekretaris Umum Bamusi DPP PDI Perjuangan ini.

 

"Mbak Puan Maharani tak perlu polesan sana-sini dengan mengutak-atik opini publik. Puan secara alamiah sudah memiliki darah kepemimpinan," kata Gus Falah.

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: