Target Kapolres Akhir Tahun 2022, Polres PGK Naik Tipe C

Target Kapolres Akhir Tahun 2022, Polres PGK Naik Tipe C

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono menargetkan tipologi Polres Pangkalpinang bisa naik dari tipe D menjadi tipe C akhir tahun ini.

Dengan demikian, katanya, diawal tahun 2023 mendatang pelayanan kepolisian di Polres Pangkalpinang bisa berjalan lebih baik lagi.

"Target kita paling tidak akhir tahun sudah berubah, sehingga awal tahun depan sudah bisa bergulir, baik untuk proses regenerasi maupun penambahan fasilitas personel," ujar Budi kepada Babel Pos, Jumat (15/7/2022).

Namun, dikatakan Budi, target tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Mabes Polri. Yang penting pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya.

Selain itu, diakuinya, pemda dan stakeholder yang ada juga sudah sangat mendukung perubahan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kinerja kepolisian seperti yang diharapkan masyarakat.

"Yang jelas keputusan kembali kepada Serena Mabes  Polri dan Menpan RB, apabila kita layak dan cepat prosesnya, mungkin juga ditetapkan lebih cepat, tapi kalau memang harus menunggu kajian atau segala macam, ya kita nunggu," tegas Budi.

Seperti diketahui bersama, kata Dwi Budi Murtiono, persiapan menuju tipe C ini sudah dilaksanakan dua tahun lalu. Dan kini, pihaknya terus berusaha memantapkan persiapan dan persyaratan yang dibutuhkan.

“Ya kita sudah melakukan persiapan dan persyaratan untuk pengajuan perubahan tipologi pada tahun 2023. mudah-mudahan awal tahun 2023 sudah berubah,” tuturnya.

Menurut Dwi Budi, perubahan tipe Polres pangkalpinang ini ialah guna meningkatkan kemampuan operasional dan peningkatan layanan masyarakat.

Saat ini, kata dia, Polres Pangkalpinang telah memenuhi ketentuan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 4 Tahun 2018, tentang pembentukan dan perubahan tipe kesatuan kewilayahan polri yakni terpenuhinya kriteria yang telah ditetapkan.

“Makanya kita berharap dengan adanya perubahan tipologi nanti dapat menambah prasarana terutama dalam memberikan pelayanan, mengurangi angka kriminalitas serta adanya penambahan personel lagi untuk ditempatkan di Polres Pangkalpinang," tandasnya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: