PLN Pastikan Keandalan Listrik Jelang Idul Adha 1443 H

PLN Pastikan Keandalan Listrik Jelang Idul Adha 1443 H

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung memastikan seluruh masyarakat menikmati listrik yang andal. 

Hal ini diwujudkan dalam apel siaga yang dilaksanakan di Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, Jumat (8/7/2022) di Pangkalpinang. 

General Manager PLN UIW Babel, Amris Adnan mengungkapkan, apel ini dilakukan guna memastikan kesiapan personel, peralatan dan keandalan pasokan listrik demi kelancaran kegiatan masyarakat khususnya umat muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H.

"Sesuai arahan dari PLN Pusat dan Diregsumkal, kita wajib meningkatkan kesiapan instalasi serta kesiagaan operasi dan personil sehingga dapat memperkecil terjadinya gangguan, terutama pada periode siaga tanggal 08 Juli 2022 – 10 Juli 2022," ungkap Amris.

Dalam siaga Idul Adha, PLN UIW Bangka Belitung menyiagakan 771 personil tersebar di Bangka dan Belitung.

“Kami juga telah menyiapkan 61 posko siaga, yang terdiri dari Posko UIW Bangka Belitung, Posko UPK, Posko UP3, Posko ULP dan seluruh kantor jaga dan beberapa personil tersebar di Bangka dan Belitung”, sambungnya.

Dalam masa siaga Idul Adha, sebanyak 51 armada kendaraan yang telah mendapatkan tugas untuk standby di lokasi-lokasi siaga khususnya di lokasi sholat Idul Adha yang juga telah disiagakan genset sebagai backup suplai.

“PLN akan memaksimalkan operasional pembangkit di seluruh Bangka dan Belitung demi mendukung kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan hari besar umat muslim tersebut," kata Amris.

Apel Gelar Pasukan Siaga Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022 ini merupakan bentuk dari usaha PLN  untuk menjaga keandalan suplai listrik selama masa siaga sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: