Empat Disabilitas akan Bekerja di Humas dan Sium

Empat Disabilitas akan Bekerja di Humas dan Sium

SUNGAILIAT - Penyandang disabilitas yang direkrut Polres Bangka sebanyak empat orang akan menempati berbagai posisi. Antara lain honorer disabilitas itu akan menjadi bagian dari Humas dan Seksi Umum (Sium). 

Pengangkatan empat orang penyandang disabilitas sebagai honorer dalam momen HUT Bhayangkara lalu guna memberikan kesempatan bekerja.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan menyatakan, memperkerjakan disabilitas karena setiap manusia punya kesempatan yang sama dalam bekerja dan berprestasi. 

"Nanti empat orang penyandang disabilitas tersebut dipekerjakan di bagian seksi humas satu orang dan tiga orang di bagian seksi umum," kata AKBP Indra Kurniawan. 

Menurutnya, empat orang penyandang disabilitas telah diangkat menjadi honorer atau pegawai harian lepas (PHL) Polres Bangka dalam acara syukuran peringatan Hari Bhayangkara beberapa waktu lalu. Pengangkatan penyandang disabilitas menjadi PHL di Polres Bangka ini adalah sebuah inovasi untuk meraih sukses melalui kebersamaan dengan para penyandang disabilitas.

"Kita harapkan dengan kegiatan ini menjadikan inspirasi bagi instansi baik pemerintahan atau pun perusahaan swasta lainnya. Yang mana setiap manusia punya kesempatan yang sama dalam bekerja dan berprestasi," sebut AKBP Indra Kurniawan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: