1-3 Agustus, Rudi Center Kembali Gelar Operasi Katarak Gratis di Pulau Belitung

1-3 Agustus, Rudi Center Kembali Gelar Operasi Katarak Gratis di Pulau Belitung

YAYASAN Rudi Center dan PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan kembali menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis yang akan diselenggarakan selama tiga hari di RSUD Marsidi Judono, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, 1-3 Agustus 2022 mendatang. 

Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi mengatakan bahwa gelaran tersebut merupakan lanjutan dari operasi katarak gratis yang sebelumnya telah sukses digelar di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, beberapa pekan lalu. 

“Untuk warga se Pulau Bangka kemarin sudah kita selenggarakan di Pangkalpinang. Dan bulan depan kita akan kembali melaksanakan Operasi Katarak Gratis untuk warga di Pulau Belitung di RSUD Marsdii Judono di Tanjungpandan,” kata Imam, Kamis (7/7/2022).

Imam menyampaikan bahwa masyarakat yang mengalami gangguan mata katarak dan tidak memiliki biaya untuk berobat secara mandiri bisa, bisa mengikuti baksos ini. Karena tidak dipungut biaya sepeser pun.

“Operasi katarak ini diselenggarakan secara gratis, jadi teman-teman atau sanak keluarganya yang punya gangguan mata katarak bisa segera mendaftar ke kantor PDI Perjuangan di setiap masing-masing wilayah,” ujar dia.

Imam menegaskan, bahwa Rudi Center bersama PDI-P Babel akan terus berupaya membantu masyarakat kecil melalui program-program kerakyatan yang akan terus berjalan setiap tahunnya. 

“Operasi Katarak Gratis ini adalah salah satu program kesehatan yang akan terus dirutinkan Rudi Center dan PDIP setiap tahun. Kita bersyukur juga kegiatan ini telah berjalan selama belasan tahun di Babel,” ungkapnya. 

Di sisi lain, Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan bahwa pihaknya bersama Rudi Center akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien. 

“Kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin agar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk para pasien operasi katarak gratis. Kita ingin pasien bisa merasa nyaman saat dilakukan tindakan operasi,” pungkas Didit. (RED)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: