CSR PBJ Services Gelar Khitanan Massal di Merawang

CSR PBJ Services Gelar Khitanan Massal di Merawang

MERAWANG - Bakti Sosial (Baksos) khitanan massal Progam CSR PBJ Services PLTU Bangka dilaksanakan di Kantor Kecamatan MERAWANG Rabu (6/7/2022).

Kegiatan diselenggarakan oleh pihak Kecamatan Merawang, DPD KNPI Kabupaten Bangka, Bangka Enviroment Creative Activist Of ” Kawa” (BECAK), MRI DPW Babel, PMI Bangka serta Komunitas Pendonor Darah Kabupaten Bangka.

Bupati Mulkan yang hadir dalam kegiatan mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih dengan terselenggaranya khitanan massal dan donor darah yang difasilitasi BPJ Services PLTU Bangka bersama komuitas pemuda di Kabupaten Bangka.

"Kegiatan baksos ini bentuk kepedulian para komunitas pemuda kepada masyarakat, dan mendukung pemerintah daerah memberikan pelayanan dibidang kesehatan bagi masyarakat di daerah ini. Khitanan massal seperti ini sangat membantu masyarakat, orang tua yang anaknya belum dikhitan," kata Mulkan.

Sementara itu, Ketua BECAK-Babel, M. Arinda Unigraha mengatakan, masyarakat Kecamatan Merawang dan sekitarnya menerima manfaat dari program CSR BPJ Services PLTU Bangka tahun 2022, melalui program bakti sosial dalam kegiatan khitanan massal dan donor darah. 

"Target kita akan mengkhitan sebanyak 80 sampai 100 anak. Untuk anak yang dikhitan hari ini, sesuai data ada 80 anak, selebihnya akan menyusul, karena ada beberapa anak yang tidak bisa hadir hari ini, dan akan kita fasilitasi dikhitan di Puskesmas Merawang," jelasnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka, Ismir Rachmahddinianto. S.STP mengatakan, khitanan massal tersebut merupakan salah satu peran pemuda di Kabupaten Bangka berkolaborasi dengan berbagai pihak, untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pemerintah daerah. 

"Kami bersyukur mendapat dukungan dari PBJ Services, sehingga kegiatan baksos khitanan massal dapat dilaksanakan, dan diharapkan nantinya di tempat lainnya kegiatan ini juga dapat dilaksanakan," ujarnya.

Kegiatan baksos serupa pernah dilaksanakan di Kecamatan Sungailiat dengan jumlah peserta 100 anak.

"Ternyata masih banyak orang tua meminta kegiatan serupa kembali dilaksanakan, sehingga komunitas pemuda mengelar kegiatan baksos khitanan. Dan berdasarkan informasi dari pihak Kecamatan Merawang sudah lama tidak mengelar kegiatan donor darah sehingga hari ini digelar khitanan dan donor darah,” ujar Ismir. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: