Sebar 239 Ekor Hewan Kurban, PT Timah Tbk Libatkan PT TAM dan Peternak Lokal

Sebar 239 Ekor Hewan Kurban, PT Timah Tbk Libatkan PT TAM dan Peternak Lokal

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT Timah Tbk akan mendistribusikan sebanyak 239 ekor hewan kurban bagi masjid dan stakeholder di wilayah operasional perusahaan. 

Ratusan ekor sapi ini akan disebarkan ke Kabupaten Bangka sebanyak 50 ekor, Kabupaten Bangka Barat sebanyak 39 ekor, Kabupaten Bangka Selatan 32 ekor, kabupaten Karimun sebanyak 29 ekor, Kota Pangkalpinang 28 ekor, Kabupaten Belitung Timur sebanyak 23 ekor, Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 17 ekor, Kabupaten Belitung 11 ekor, Kabupaten Meranti tujuh ekor dan Jakarta sebanyak tiga ekor. 

Secara simbolis hewan kurban ini telah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 17 ekor pada Sabtu (2/7/2022) lalu. 

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, PT Timah Tbk Sebar 239 Ekor Hewan Kurban ke Empat Provinsi

Hewan kurban ini akan didistribusikan oleh anak usaha PT Timah Tbk PT Timah Agro Manunggal (TAM) pada H-3 hingga H-1 jelang lebaran ke seluruh penerima. 

Selain PT TAM, PT Timah Tbk juga melibatkan peternak lokal untuk menyediakan sapi kurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat. 

"Pembagian hewan kurban ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan perusahaan. Hal ini sebagai komitmen perusahaan untuk terus berbagi," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Selasa (5/7/2022).

BACA JUGA:Fadhillah Bahagia Usai Ikuti Khitanan Massal PT Timah Tbk

Anggi menyebutkan, PT Timah Tbk tidak hanya melibatkan PT TAM untuk menyuplai sapi. Namun juga masyarakat memberdayakan pertenak lokal. 

"PT Timah Tbk juga bersinergi dengan perternak lokal di masing-masing wilayah. Namun tetap dengan memenuhi ketentuan seperti kondisi kesehatan hewan dan lainnya," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Divisi Pertanian PT TAM Dodi Kristanto mengatakan, sapi-sapi yang akan didistribusikan sudah siap dalam dan dalam keadaan sehat. 

Adapun jenis sapi yang akan didistribusikan kepada penerima dari PT Timah Tbk berjenis sapi madura, simental, bali dan sapi lokal dengan bobot berkisar 250-400 kg/ekor. 

BACA JUGA:PT Timah Tbk Bantu Perbaikan Rumah Komarudin

Ia menyebutkan, PT TAM juga melibatkan peternak lokal untuk memenuhi kebutuhan sapi dari PT Timah Tbk, adapun beberapa peternak lokal seperti peternak di Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Bangka Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: