KPM Gandeng LazisMu Unmuh Babel di Khitanan Istimewa

KPM Gandeng LazisMu Unmuh Babel di Khitanan Istimewa

PANGKALPINANG - Khitanan istimewa sukses diselenggarakan oleh Klinik Pratama Muhammadiyah Pangkalpinang. Kegiatan yang bekerja sama dengan Lazismu Unmuh Babel ini juga disambut antusias oleh masyarakat Bangka Belitung, khususnya di seputaran Pangkalpinang, Bangka dan Bangka Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (2/7/2022) di Klinik Pratama Muhammadiyah (KPM) Pangkalpinang dan diikuti oleh 21 anak.

Koordinator LazisMu Unmuh Babel Rifki Hanif Setiawan, mengatakan khitanan istimewa ini merupakan program khitan gratis yang dibuka untuk membantu masyarakat kurang mampu. Dengan mengusung tema “Bersihkan Raga dengan Khitan, Sucikan Jiwa dengan Kepedulian”.

Melalui program ini diharapan bahwa anak-anak yang telah dikhitan menjadi anak-anak yang sehat dan kuat raganya. Serta, program ini merupakan bentuk kepedulian Klinik Pratama Muhammadiyah Pangkalpinang bersama Lazismu Unmuh Babel untuk masyarakat sekitar, terkhusus yang kurang mampu. 

 “Alhamdulillah kami sangat support dengan kegiatan ini, kami juga mengucapkan banyak terima kasih untuk Lazismu Unmuh Babel. Semoga Rumah Khitan di klinik ini bisa berkembang pesat dan menjadi rumah khitan yang terbaik di Babel,” ucap Sarjono, salah satu wali orang tua dari peserta khitanan dan mengungkapan rasa terima kasih.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini juga merupakan relaunch Rumah Sunat Ahmad Dahlan yang ada di Klinik Pratama Muhammadiyah Pangkalpinang.

Klinik Pratama Muhammadiyah Pangkalpinang sendiri didirikan tahun 2021 dan telah memiliki beberapa layanan dan fasilitas bagi masyarakat, seperti, pelayanan dokter gigi, pelayanan dokter umum, apotek, praktik penyakit dalam, fisioterapi dan khitan bagi pasien umum maupun BPJS. 

“Ucapan terima kasih tak terhingga juga kami sampaikan kepada beberapa pihak yang telah memberikan bantuan baik secara materiil dan moril sehingga kegiatan Khitanan Istimewa ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. Semoga kegiatan baik seperti Khitanan Istimewa ini dapat terus terlaksana di tahun-tahun selanjutnya,” sebut Hanif.

Hanif tak lupa mengucapkan terima kasih kepada dokter Sigit beserta tim dokter, perawat dan karyawan KP Muhammadiyah Pangkalpinang lainnya. Terima kasih juga kepada tim Lazismu Unmuh Babel yang sudah ikut mensupport penuh suksesnya kegiatan ini.

”Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah terlibat membantu mensukseskan kegiatan ini. Dan semoga  semua kebaikan yang telah dilakukan ini dibalas oleh allah dengan kesehatan dan berkah yang berlimpah,” tutur Hanif mengamini.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: