Terima Bantuan Rumah, Nenek Khatijah : Rezeki dari Allah Lewat Orang Baik

Terima Bantuan Rumah, Nenek Khatijah :  Rezeki dari Allah Lewat Orang Baik

PANGKALAN BARU - Ucapan terima kasih dan rasa syukur tak henti-hentinya diucapkan Khatijah (65), korban bencana alam angin puting beliung di Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah usai mendapatkan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) PT Timah Tbk Tahun 2022, Jumat (1/7/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan program bantuan ini merupakan sinergi yang baik antar PT. Timah dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

"Alhamdulillah kami dari Pemkab Bateng menerima bantuan dari PT. Timah untuk masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung beberapa bulan lalu dan ini sebuah bentuk apresiasi terhadap masyarakat berbentuk kepedulian," ujarnya kepada awak media.

"Kami sangat memberikan apresiasi, yang mana seperti kita ketahui PT. Timah sudah begitu luar biasa memberikan kontribusi bagi Bangka Tengah dan insyallah ini sesuatu yang luar biasa manfaatnya, bagi masyarakat Bangka Tengah yang terkena dampak angin puting beliung," sambungnya.

Dikatakan Algafry, dari sekian banyak rumah yang terdampak musibah angin puting beliung, terdapat 2 unit rumah yang memang kondisinya rusak berat atau parah, salah satunya rumah nenek Khatijah. "Setelah kami ajukan, PT Timah memberikan respon yang luar biasa dan sigap," tuturnya. 

Kata Algafry, hingga saat ini pihaknya telah memberikan bantuan sebanyak 60 unit rumah yang tersebar di beberapa tempat di Kabupaten Bangka Tengah terhadap korban bencana alam angun puting beliung.

Di tempat yang sama, Yennita selaku Direktur SDM PT. Timah Tbk mengatakan bantuan RTLH ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai tanggungjawab sosial perusahaan.

"Alhamdulillah PT. Timah bisa turut membantu korban bencana alam angin puting beliung, yang mana kami hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud kepedulian untuk memberikan manfaat seluas-luasnya," ujarnya.

Sementara itu, Khatijah (65) sebagai penerima bantuan RTLH menghaturkan ribuan terima kasih.

"Terima kasih kepada Allah SWT, Pemkab Bateng, PT Timah, Bupati Bateng, Kades Kebintik, Camat Pangkalan Baru, Tukang bangunan dan semuanya yang sudah membangun rumah kami," tuturnya.

Ia mengungkapkan sangat senang atas bantuan yang diterimanya, bahkan ia tak mampu lagi berkata-kata, karena sangat bersyukur dan senang.

"Ini adalah rezeki dari Allah SWT lewat tangan orang-orang baik, karena ada saja bantuan yang datang sejak musibah angin puting beliung menerpa, seperti bantuan sembako dan rumah, semoga semua yang mebantu bisa lebih jaya dan sukses," imbuhnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: