Kecelakaan di Guntung Karena Minibus Pecah Ban

Kecelakaan di Guntung Karena Minibus Pecah Ban

KOBA - Penyebab tabrakan minibus yang membawa satu keluarga dari Jakarta dengan truk tanki di jalan Desa Guntung, Bangka Tengah terungkap. Ternyata minibus Toyota Avanza hitam tersebut mengalami pecah ban depan, sehingga hilang kendali dan menabrak truk tanki yang sedang parkir di pinggir jalan, Jumat (2/7) siang.

Seperti diketahui, akibat kecelakaan truk CPO BE 8219 FU dengan Avanza BN 1628 RL dltersebut, satu penumpang Avanza meninggal dunia. Sementara lima lainnya mengalami luka serius sehingga harus dirawat di RSUD Bateng.

Berdasarkan pantauan Babel Pos di RSUD Bateng, satu korban meninggal dunia adalah perempuan yang merupakan penumpang mobil Avanza akibat mengalami luka parah di bagian kepala. Direncanakan jenazah dibawa pulang ke Jakarta.

Satu keluarga yang mengendarai  Avanza ini merupakan warga Jakarta yang hendak berlibur ke Kabupaten Bangka Tengah dan sedang perjalanan menuju ke Danau Kaolin, Desa Nibung.

Sementara itu, menurut informasi yang didapatkan dari salah seorang dokter yang sedang bertugas di UGD RSUD Bateng, lima korban lainnya masih dalam penanganan, bahkan salah seorang korban akan dirujuk ke rumah sakit lain, karena mengalami luka berat.

"Saat ini tensi pasien belum stabil, maka dari itu kita stabilkan dulu, baru kita lihat lagi perkembangannya untuk dirujuk, sedangkan untuk luka ada di bagian kepala serta tangan," ujarnya kepada Babel Pos.

Sementara itu, Kabid Damkar Dinas Satpol PP Bateng, Arry Purnama yang turut membantu jalannya evakuasi mengatakan kecelakaan maut yang melibatkan mobil truk CPO dengan mobil Avanza ini terjadi pada Jumat siang (1/7/2022). Mobil truk tersebut parkir di bahu jalan karena sang sopir ingin mengerjakan sholat Jumat di Masjid Desa Guntung.

"Kemudian dari sebelah berlawanan, dari arah Pangkalpinang meluncur sebuah mobil minibus, ternyata mengalami pecah ban depan sebelah kanan dan tidak terkendali, sehingga menabrak mobil truk," ujarnya.

"Setelah menabrak truk, mobil mini bus tersebut terguling, terdapat 5 orang penumpang dan 1 sopir, 1 penumpang mini bus meninggal dunia di tempat kejadian dan 5 orang luka berat dan langsung di ke RSUD Bangka Tengah," jelasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: