Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Kapolda dan Kapolres Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pawitralaya

Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Kapolda dan Kapolres Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pawitralaya

PANGKALPINANG – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polda Kepulauan Bangka Belitung beserta jajaran melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya, Rabu (29/6/2022).

Berbeda dengan sebelumnya, upacara ziarah kali ini dilaksanakan secara sederhana. Namun demikian hal tersebut tidak mengurangi arti dan makna. Bahkan upacara juga tetap menyesuaikan dengan situasi waspada pandemi Covid-19 dengan menerapan protokol kesehatan.

Upacara ziarah yang diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan ini dipimpin langsung Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs Yan Sultra. Turut hadir Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono dan PJU Polda Kepulauan Babel dan PJU Polres Pangkalpinang beserta sejumlah personel. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga pada Tugu Pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan yang diikuti oleh semua peserta ziarah.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan kita dalam rangka untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur,  juga agenda rutin dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-76,” ujar Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono.

Kapolres mengatakan, kegiatan upacara ini memiliki makna dan arti yang sangat penting, dimana memberi penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. 

“Disamping itu, kegiatan ini juga sebagai bukti kebesaran Polri dalam menghargai jasa para pahlawan. Jadi sebagai anggota Polri, sudah menjadi kewajiban kita untuk melaksanakan itu,” tukas Kapolres.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: