Kadis Pariwisata PGK akan Segera Dilelang

Kadis Pariwisata PGK akan Segera Dilelang

PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali membuka seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Kali ini, untuk posisi jabatan Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang.

Pemkot mengundang secara terbuka Pegawai Negeri Sipil (PNS) terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menjelaskan seleksi untuk pejabat tinggi pratama ini sudah mendapat rekomendasi KASN.

BACA JUGA: Sekda PGK, Radmida Dawam Beri Jaminan Lelang Jabatan OPD Profesional

Untuk pengumuman seleksi juga sudah diumumkan, tahapan syarat dan lain sebagainya melalui website resmi BKDPSDMD Kota Pangkalpinang.

"Silakan yang memenuhi syarat untuk mendaftar,  tidak ada titip-titipan. Dari luar pun boleh yang memenuhi syarat dan ikut seleksi yang akan dinilai oleh lima orang timsel," ungkapnya.

Sementara, beberapa posisi kosong di jabatan pimpinan tinggi pratama Kota Pangkalpinang menurut Sekda masih menunggu instruksi Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Kekosongan ini sementara diisi oleh Sekretaris Dinas.

"Menunggu instruksi wali kota untuk yang lain, karena Kepala Dinas Pariwisata ini paling lama kosongnya sudah lama," ujarnya.

Sementara, Plt Kepala BKPSDMD Kota Pangkalpinang, Fahrizal menguraikan saat ini pihaknya sudah mengumumkan seleksi terbuka JPTP Pratama kepala dinas pariwisata terhitung Jumat (24/6) kemarin. Untuk pendaftaran seleksi akan ditutup pada tanggal 30 Juni mendatang.

"Jadi kita sudah sampaikan, kita buat ini juga semacam flyer dan pengumuman. Persyaratannya sama seperti kemarin. Plt yang lain belum, pariwisata dulu. Karena sudah lama kosong," jelasnya.

Untuk proses pendaftaran para peserta seleksi dapat melalui email. Sejauh ini masih belum ada pendaftar yang masuk dan sempat melakukan seleksi JPTP sebelumnya hanya ada satu pendaftar.

"Kemarin kita sudah lakukan seleksi. Tetapi pendaftarnya hanya satu, kita tunda satu kan tidak mencukupi persyaratan minimal 3 peserta," imbuhnya.

Untuk itu, dia mengajak seluruh ASN yang memenuhi syarat dan ingin tantangan dapat melakukan pendaftaran seleksi terbuka JPTP. Pendaftaran dapat dilakukan melalui online, dan pengumuman selengkapnya ada di website BKDPSDMD Kota Pangkalpinang.

Informasi pendaftaran, formulir pendaftaran dan format lampiran dapat diunduh melalui http://www.bkpsdmd.pangkalpinangkota.go.id. Peserta dapat mengirimkan kembali formulir pendaftaran beserta seluruh lampiran dalam bentuk file berekstensi pdf ke [email protected].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: