Turnamen Bulutangkis Kajari Cup Bangka Tengah 2022 Sukses Digelar

Turnamen Bulutangkis Kajari Cup Bangka Tengah 2022 Sukses Digelar

Pasangan Syamsuardi dan Syamsuddin Borong Gelar

KOBA - Turnamen Bulu tangkis Kajari Cup tahun 2022 se-Kabupaten Bangka Tengah yang di gelar di GOR Bulutangkis Pemkab Bangka Tengah tersebut berlangsung sukses dan meriah.

Turnamen Kajari Cup Tahun 2022 tersebut mempertandingkan dua kategori yaitu kategori umum dan kategori veteran dengan total diikuti 96 pasang peserta.

Untuk kategori umum juara 1 diraih pasangan Syamsuardi dan Syamsuddin dari PB. Perkasa, sedangkan juara 2 di raih PB. Kurau, Juara 3 dari PB. Perkasa serta juara 4 dari PB. Simpang Perlang.

Sedangkan kategori Veteran kembali pasangan Syamsuardi dan Syamsuddin dari PB. Perkasa berhasil keluar sebagai juara 1 sedangkan juara 2, 3 dan 4 juga berhasil diraih dari PB. Perkasa.

Pertandingan final dan penutupan serta pembagian hadiah turnamen tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Forkopimda Bangka Tengah, ketua PBSI Provinsi Bangka Belitung, Ketua KONI Bangka Tengah, para kepala OPD dilingkungan Pemda Bangka Tengah, Pengurus PBSI Bangka Tengah serta tamu undangan lainnya. 

Kajari Bangka Tengah, Syamsuardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait yang sudah berkontribusi terhadap kelancaran dan kesuksesan acara turnamen tersebut.

"Saya secara pribadi dengan hasil pertandingan merasa senang karena didua kategori yang dipertandingkan pasangan saya bersama pak Syamsudin berhasil sebagai juara," ungkapnya kepada Babel Pos, Selasa (28/26/2022) di Koba.

Meskipun turnamen bulutangkis Kajari Cup Tahun 2022 ini sukses digelar, Syamsuardi merasa sangat sedih melihat perkembangan atlet bulu tangkis di Bangka Tengah karena masih didominasi oleh para Manula.

"Untuk itu melalui turnamen Kajari Cup ini kita harapkan para pihak terkait di Bangka Tengah agar bersama sama mendorong dan membina para atlet untuk dapat meningkatkan prestasinya karena di Tahun 2023 mendatang akan dilaksanakan Porprov di Bangka Barat," ujarnya.

Sementara itu Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengapresiasi kejuaraan bulu tangkis yang diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri Bangka Tengah yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bateng telah selesai dilaksanakan dan sudah mendapatkan pemenang dalam kategori ganda putra umum dan veteran.

Ia mengatakan ini merupakan pertama kalinya kejuaraan yang mengatasnamakan Kajari Cup dalam kejuaraan bulu tangkis di Bangka Tengah. Dari kejuaraan ini, diharapkan mampu memotivasi masyarakat Bateng khususnya pecinta bulu tangkis sehingga dapat memberi kontribusinya dan membawa nama baik Bateng kedepannya.

"Alhamdulillah, hari ini sudah final. Sudah kita dapatkan juara ganda kategori umum dan veteran yang keduanya dimenangkan oleh Syamsuardi (Kajari Bangka Tengah) berpasangan dengan Syamsudin. Umur boleh tua tapi fisik masih kuat," ujar canda Algafry Rahman 

Menurutnya, turnamen ini tidak terpaku pada menang kalahnya tetapi keakraban dan kekeluargaannya tentu dirinya berharap kedepan agar secara kontinyu kejuaraan seperti ini digelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: