Dibantu Rudianto Tjen, Warga Babel Ini Bahagia Bisa Melihat Terang Lagi

Dibantu Rudianto Tjen, Warga Babel Ini Bahagia Bisa Melihat Terang Lagi

RUSTAMANSIRON (66), salah satu warga Desa Jelutung I, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, tak henti-hentinya mengungkapkan terima kasih kepada Rudi Center dan PDI Perjuangan, terkhusus untuk Wakil Rakyat Dapil Bangka Belitung, Ir. Rudianto Tjen.

Pasalnya, Rustam mengatakan, bila harus  berobat secara mandiri, dirinya tidak mampu membiayai. Namun, berkat baksos operasi katarak gratis dari Rudianto Tjen, kini gangguan kataraknya sudah sembuh, dan kembali bisa melihat dengan terang. 

“Terima kasih kepada Pak Rudianto Tjen, kami merasa ketolong dengan adanya operasi katarak ini, kami yang dakde (tidak ada_red) biaya, bisa ikut, bisa ditolong. Makasih Pak Rudianto Tjen dan PDI Perjuangan,” kata Rustam usai ditemui setelah dilakukan operasi katarak secara gratis, Selasa (22/6/2022) lalu.

Hal senada disampaikan Rustam, Hadi yang juga merupakan salah satu pasien asal Kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih kepada Rudianto Tjen. 

Hadi menggungkapkan kekagumannya kepada Anggota DPR RI asal Babel 4 periode tersebut. Ia menilai, Rudianto Tjen telah banyak dan konsisten membantu masyarakat kecil.

“Terima kasih Pak Rudianto Tjen, kami sangat senang ada acara ini, jadi bisa mata kami bisa dioperasi. Orang kaya bapak lah yang masyarakat mau, mau bantu kami, masyarakat kecil, terima kasih pak,” ungkapnya saat dijenguk Rudianto Tjen.

Bahkan, Agus Yudono, Warga Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Rudianto Tjen. 

Pasalnya, bukan hanya kali ini saja, Agus mengaku Rudianto Tjen sudah membantu keluarganya sejak lama. Salah satunya, membantu anaknya berobat langsung di Rumah Sakit Cicendo, Bandung, pada 2018 lalu.

“Alhamdulillah, ini operasi kedua anak saya, 2018 itu di Cicendo, satu bulan penuh ditanggung semuanya. Berkat Bapak Rudianto Tjen, saya pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih, semoga selalu sehat bisa terus berbuat untuk masyarakat Bangka Belitung,” kata Agus.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR RI Rudianto Tjen mengatakan bahwa sudah menjadi kewajibannya sebagai wakil rakyat untuk terus membantu masyarakat, terutama di daerah pemilihannya. 

Menurutnya, ini adalah wujud bakti dan kerja nyatanya untuk masyarakat yang membutuhkan. 

“Semoga ini (baksos operasi katarak gratis_red) bisa menjadi bakti kami kepada masyarakat Bangka Belitung. Karena kalau untuk membiayai sendiri, mereka akan terbebani biaya yang mahal. Dan di sini mereka bisa kita obati dengan gratis,” pungkas Pria kelahiran Sungailiat, Bangka tersebut. 

Sebagai informasi, Baksos Operasi Katarak Gratis akan kembali dilaksanakan di Wilayah Pulau Belitung, tepatnya di RSUD Marsidi Judoni Tanjungpandan, pada 21-22 Agustus 2022 mendatang. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar silahkan hubungi 0813-1062-7810 (Imam Wahyudi).(RED)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: