Wisuda IX Unmuh Babel, Seluruh Prodi Luluskan Sarjana

Wisuda IX Unmuh Babel, Seluruh Prodi Luluskan Sarjana

PANGKALPINANG - Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung menggelar sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan IX, Sabtu (25/6) pagi. Prosesi wisuda kali ini dirasa spesial dan istimewa karena seluruh Prodi di Unmuh Babel saat ini sudah melahirkan sarjana muda. 

Ada sebanyak 139 wisudawan-wisudawati yang dipanggil ke hadapan rektor Unmuh, Fadillah Sabri, Kepala L2DIKTI wilayah II, Iskhaq Iskandar dan Wakil Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Mohammad Adam Jerusalem, serta tamu undangan lainnya. Mereka yang dipanggil disebutkan gelar dan dilakukan pemindahan kuncir toga serta pemberian ijazah secara langsung. 

Dalam sidang kali ini ada sebanyak 109 orang lulusan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 25 orang Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, 4 orang Program Studi Pendidikan Matematika dan satu orang Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. 

Rektor Unmuh Babel merasa bangga dengan eksistensi Unmuh saat ini baik prestasi mahasiswa atau dosen dibidang akademik maupun non akademik mengalami peningkatan. Unmuh terus menempatkan diri sebagai kampus berkemajuan. 

"Baru kali ini meluluskan sarjana Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris. Kita harapkan nanti mampu memahami jati diri sebagai sarjana berilmu alamiah dan ilmiah mampu menjujung tinggi al islam dan kemuhamadiyahan terus istikomah sebagai kader umat dan kader bangsa," urainya. 

Wisudawan-wisudawati Unmuh Babel diharapkan dapat menjaga identitas diri sebagai sarjana Unmuh karena takkan luntur meski sudah membaur di kehidupan nyata masyarakat. Dia berharap mereka dapat menjadi kader sejati serta memperjuangkan cita-cita mulia Muhammadiyah tanpa lelah, mentranformasi lelah menjadi lillah. 

"Sarjana lulusan Unmuh harus mampu memahami pesan dari Alquran berjalan bersamaan mewujudkan cita-cita Unmuh. Atas nama civitas akademik Unmuh kami kembalikan ke orang tua masing-masing mohon maaf jika banyak kekurangan saat mendidik anak bapak dan ibu," tuturnya. 

Sementara, perwakilan wisudawan dan wisudawati angkatan IX Faizal menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas Unmuh Babel yang telah mengajarkan banyak hal. Menurut dia, kampus menjadi tempat untuk belajar membangun akhlak, berdiskusi kritis, mengabdi kepada masyarakat, serta melakukan penelitian ilmiah untuk mewujudkan catur Dharma perguruan tinggi. 

"Ucapan terima kasih yang mendalam kepada Rektor dekan Kaprodi dosen dan segenap civitas akademika yang telah membimbing dan mengasah intelektual moral maupun spiritual selama kami menimba ilmu di Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung ini," tutupnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: