Solar Tumpah di Jalan, Mobil Pembawa Uang 4 Miliar Tergelincir

Solar Tumpah di Jalan, Mobil Pembawa Uang 4 Miliar Tergelincir

Mobil Daihatsu Grand Max dan Toyota Innova yang Tergelincir ke Pinggir Jalan.--

KOBA - Solar yang tumpah di ruas jalan Raya Desa Terentang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyebabkan beberapa mobil yang melintas tergelincir, Kamis (23/6/2022). Salah satunya mobil yang mengangkut uang BRI.

Kondisi tumpahan solar di jalan diperburuk dengan kondisi cuaca yang sedang hujan sejak pagi hari.

Kasatlantas Polres Bangka Tengah, AKP. Nannang Suwardi mengungkapkan, sekitar pukul 11.30 WIB siang, satu unit mobil minibus Daihatsu Grand Max berwarna putih dengan nomor polisi BN 84** TZ menjadi salah satu korban, akibat tumpahan solar tersebut.

Mobil yang dikemudikan oleh Kefin (23) diketahui sedang membawa uang senilai Rp4 Miliar dari Kantor Cabang BRI Pangkalpinang menunju Kantor Cabang BRI Koba.

"Tepat di TKP, yakni Jalan Raya Desa Terentang, mobil tergelicir ke kanan jalan arah Pangkalpinang-Koba dan masuk ke selokan," ungkap AKP Nannang.

Dikatakan Nannang, tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas kejadian laka tunggal tersebut.

"Mobil tersebut berisi satu penumpang dan dua orang anggota Samapta Polres Pangkalpinang sebagai petugas pengawalan. Alhamdulillah semuanya selamat," ujarnya.

Ia menambahkan, selang waktu 30 menit, satu unit mobil lainnya dengan Nopol BN 16** VN berjenis Toyota Kijang Innova berwarna hitam yang dikemudikan oleh Apri, yang sedang melaju dari arah Pangkalpinang-Koba juga ikut tergelincir.

"Dan mobil itu juga masuk ke selokan sebelah kiri badan jalan Koba-Pangkalpinang. Korban juga selamat dan tidak mengalami luka-luka," tuturnya.

Kasatlantas belum mengetahui pasti penyebab tumpahan solar yang menyebabkan celaka pengendara itu.

"Akan tetapi tumpahan minyak tersebut sudah kami dibersihkan, agar tidak ada lagi pengendara yang menjadi korban," imbuhnya. (sak/ynd)

Sumber: