Puan Idola Milenial

Puan Idola Milenial

*Dinilai Layak Jadi Presiden --
*Pengalaman dan Kemampuan Mumpuni --

PANGKALPINANG - Ketua DPR RI Puan Maharani kian menjadi idola para generasi milenial, khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Hal ini lantaran orang nomor satu di parlemen itu dinilai sebagai sosok berpengalaman dan memiliki kemampuan yang mumpuni.

Bahkan, sejumlah milenial blak-blakan menilai bahwa Puan sudah layak untuk menjadi orang nomor satu di tanah air menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode 2024 mendatang.

Hal itu diketahui setelah Puan membuka Seminar Nasional Pemikiran Bung Karno dan Pancasila di Kantor DPD PDI Perjuangan Babel, Kota Pangkalpinang, Senin (20/6/2022) kemarin.

Aldy Kurniawan, salah satu milenial Babel mengaku senang bisa bertemu Puan. Ia termasuk orang yang mengagumi Puan karena telah menjadi contoh dari sang Proklamator RI dalam kepemimpinannya.

'Kami sangat senang bisa bertemu langsung dengan cucu biologis Presiden Bung Karno. Bagi kami, beliau (Puan Maharani_red) sebagai sosok yang banyak mengimplementasikan kiat-kiat kepemimpinan kakeknya. Sehingga kami rasa Mbak Puan pantas memimpin bumi pertiwi di masa yang akan datang,' kata mantan Ketua IMM Babel tersebut.

Tak hanya Aldy, Milenial Babel lainnya, Said Faisal Ramadhani juga menyebutkan kekagumannya terhadap Puan. Ia menilai, Puan memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat, terutama kalangan bawah.

'Beliau yang saya tahu itu sangat peduli dengan masyarakat, tadi saja sebelum ke sini (Kantor DPD PDIP Babel_red), beliau menghadiri dan membuka operasi katarak gratis terlebih dahulu. Ini menjadi bukti bagi saya, beliau sangat menaruh perhatian kepada kesehatan masyarakat,' ungkap Faisal yang juga merupakan pegiat UMKM di Babel.

Ikut menambahkan, aktifis pemuda di Babel, Kurniawan bahkan merasa bangga dengan Puan. Menurutnya, apa yang dilakukan Puan sebagai politisi PDI Perjuangan sangat merepresentasikan sikap seorang pemimpin. 

'Melalui edukasi politik yang baik dengan memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat bangka belitung dalam hal ini pelaksanaan operasi katarak secara gratis,' ujar dia.

BACA JUGA:Puan Maharani Buka Operasi Katarak Gratis PDI Perjuangan

Milenial Babel lainnya yakni Muhammad Rizki menilai, bahwa dengan segala pengalaman puan yang telah malang melintang, didukung kemampuannya yang mumpuni, Puan sudah diharapkan bisa menjadi pemimpin nasional.

'Beliau punya pengalaman dan jam terbang yang mumpuni, jadi saya pikir Mbak Puan memang cocok kalau jadi pemimpin. Saya sebagai anak muda ingin beliau bisa memimpin di Indonesia ke depannya,' ujar Rizki. 

Diketahui, kunjungan Puan ke kantor DPD PDI Perjuangan adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam kunjungan Puan ke Babel. Di mana sebelumnya, Puan meresmikan Gedung Poliklinik Rawat Jalan RSUD Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang. Kemudian membuka Baksos Operasi Katarak Gratis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: