Kadinkes Kota Harap DAK Lanjutkan Pembanguan RSUD Depati Hamzah

Kadinkes Kota Harap DAK Lanjutkan Pembanguan RSUD Depati Hamzah

PANGKALPINANG - Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah kedatangan tamu spesial, Senin (20/6). Yakni, Ketua DPR RI, DR (H.C.) Puan Maharani sekaligus meresmikan poliklinik rawat jalan RSUD DH.

Tiba di Pangkalpinang, cucu Proklamtor ini langsung menuju RSUD DH meresmikan poliklinik yang dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini. Dia juga sempat bertegur sapa dengan pasien yang berada di ruang tunggu. 

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim kehadiran Ketua DPR RI ini memberikan keyakinan mereka untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas kesehatan di Kota Pangkalpinang. 

"RSUD Depati Hamzah yang baru dibangun diresmikan ibu Puan Maharani. Kita minta untuk meresmikan ini karena salah satu perjuangan DPR RI pembangunan RSUD DH ini melalui DAK," jelas Hakim. 

Dia menambahkan,  pembangunan RSUD DH ini juga harus dilanjutkan sesuai kebutuhan dana yang diharapkan yakni Rp110 Milliar sementara yang ada baru Rp54 Milliar. Ditambah lagi proses lelang sehingga pembangunan ini terkoreksi diangka Rp47 Milliar. 

"Kita harap dilanjutkan dengan bantuan dana DAK lagi. Bangunan itu dikatakan belum selesai tapi sudah selesai sesuai dengan anggaran yang ada," katanya. 

RSUD DH saat ini memiliki 27 ruang poliklinik spesialis dan satu ruang laboratorium. Diharapkan, RSUD DH kembali mendapat prioritas dari DPR RI untuk kelanjutan pembangunannya. 

"Dengan dihadiri ibu Puan hari ini, kita ada keyakinan. Kita didukung DPR RI terutama anggota DPR RI daerah pemilihan Babel, pak Rudianto Tjen," tutupnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: