Mobil Sehat PT Timah Tbk Jemput Bola

Mobil Sehat PT Timah Tbk Jemput Bola

BANGKA TENGAH – Layanan kesehatan gratis Mobil Sehat PT Timah Tbk terus bergerak memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kali ini, PT Timah Tbk mengerahkan dua unit Mobil Sehat ke dua desa di Kabupaten Bangka Tengah yakni Desa Cambai dan Cambai Selatan, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (10/6/2022).

Ratusan warga dari dua desa tersebut antusias mendapatkan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di atas mobil. Tercatat sebanyak 119 warga di Cambai Selatan dan 107 warga yang memeriksakan kesehatan.

Mobil sehat PT Timah Tbk merupakan layanan kesehatan gratis yang digagas PT Timah Tbk untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dimana Mobil Sehat berkeliling mendatangi Desa hingga Dusun untuk memeriksa kesehatan dan mengedukasi masyarakat tentang pola hidup sehat.

Melalui layanan kesehatan ini, PT Timah Tbk berupaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyaraka. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah yang terus menggalakkan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Kepala Desa Cambai, Anti Maryono mengatakan kegiatan Mobil Sehat PT Timah Tbk disambut antusias warganya. Dimana banyak masyarakat dari berbagai kalangan usia datang untuk memeriksakan kesehatan mereka di Mobil Sehat.

'Tadi Mobil Sehat di Halaman Rumah warga yang dekat dengan kantor desa. Kita sudah umumkan akan ada pelayanan kesehatan gratis, ternyata banyak yang datang. Ini program yang sangat bagus dan semoga berlanjut, karena juga sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,' ucapnya.

Menurutnya, kehadiran mobil sehat PT Timah merupakan layanan jemput bola yang memang sangat dibutuhkan masyarakat. Karena, diakuinya banyak masyarakat yang enggan untuk memeriksakan kesehatan baik ke puskemas maupun fasilitas layanan kesehatan lainnya.

'Masyarakat ini biar ada BPJS, biar ada puskemas kadang lengah untuk memeriksakan kesehatan. Dengan adanya mobil sehat ini, PT Timah Tbk jemput bola untuk memeriksakan kesehatan masyarakat. Dengan didatangi begini, masyarakat jadi antusias juga untuk periksa kesehatan,' ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya Mobil Sehat ini bisa meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjalankan pola hidup sehat.

'Semoga Mobil Sehat ini bisa berlanjut, karena ini juga menjadi upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk periksa kesehatan dan menjalankan pola hidup sehat,' katanya. (pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: